Anak Rhoma Irama Caleg Dapil Lombok

Vicky Rhoma
Vicky Rhoma (AZWAR ZAMHURI/RADAR LOMBOK)

MATARAM – Perebutan kursi DPR RI daerah pemilihan (dapil) pulau Lombok akan semakin sengit. Bukan hanya tokoh populer dan incumbent yang akan bersaing. Tapi juga dari kalangan artis. 

Dialah Fikry Zulfikar Irama atau lebih dikenal dengan Vicky Rhoma. Artis ibukota yang merupakan putra Raja Dangdut, H Rhoma Irama dan Veronica. “Kemarin Vicky disini, sudah cari rumah juga disini untuk ditempati. Dia nomor urut 2 untuk DPR-RI Dapil Lombok,” terang Ketua DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi NTB, H Muazzim Akbar di kantornya, Kamis kemarin (19/7).

Vicky lahir di Jakarta, 30 September 1976 silam. Selama ini sangat jarang mengunjungi Provinsi NTB. Di ibu kota, Vicky mengikuti jejak ayahnya untuk terjun dalam blantika musik di Indonesia. Berbeda dengan Ridho Rhoma, adiknya yang lebih populer dengan lagu-lagunya. Vicky yang mengusung musik dangdut aliran rock, kurang berjaya di tanah air. 

Band Sonet Rock yang dibentuknya, sudah tidak terdengar lagi paska merilis lagu cover milik ayahnya. “Partai Idaman kan sudah gabung dengan PAN. Jadi bagi kader partai Idaman yang memiliki potensi, bisa maju lewat PAN. Salah satunya anaknya Rhoma,” terang Muazzim yang juga caleg DPR RI Dapil Lombok nomor urut 1.

Bergabungnya Vicky ke PAN, tentu saja menjadi energi baru. Apalagi, Rhoma Irama juga akan ikut turun mengkampanyekan Vicky dan PAN di NTB. Mengingat, Vicky sendiri tentu bukan siapa-siapa di NTB tanpa nama besar ayahnya. Menurut Muazzim, telah ada kesepakatan dengan Rhoma Irama yang akan turun di 37 titik di Indonesia. “Tiga kali akan datang ke NTB. Mungkin anaknya mengharapkan suara dari fans ayahnya yang ada di Lombok,” kata Ketua DPW PAN dua periode itu.

1
2
Bagaimana reaksi anda ?
  • Suka
  • Terhibur
  • Sedih
  • Marah
  • Bosan
  • Takut