Anak Disarankan Belajar di Ponpes

SELONG- Guna membentuk moral dan kepribadian anak, Pondok Pesantren dinilai salah satu alternatif yang tepat untuk mendidik anak.

Terlebih d izaman seperti  sekarang ini, banyak anak   terjeremus dalam berbagai kasus karena pergaulan serta minimnya  pengawasan orang tua.‘’ Makanya saya sarankan masyarakat untuk masukkan anaknya di Ponpes,” pinta Kepala kantor Kementerian Agama (Kemenang) Lotim, H. Nasruddin Jumat kemarin (3/6).

BACA JUGA :  Presiden Minta Ponpes Berperan Jaga Keutuhan NKRI

Diyakini,  pendidikan di Ponpes ini akan mampu membentuk  moralitas dan karater anak dengan sistem pembelajaran yang diterapkan. ‘’ Paling tidak anak tersebut akan bisa membina dirinya,” sebutnya.

Ponpes ini, lanjutnya salah satu model pendidikan yang tepat di saat ini. Bagiaman tidak, selain diajarkan mata pelajaran umum, di dalamnya anak juga  diajarkan berbagai pemahaman ilmu agama. Apalagi di ponpes tersebut, terdapat pondok  yang bisa ditempati  selama mereka belajar. '' Model pembelajar seperti  ini sangat tepat untuk membentuk karakter dan kepribadian anak tersebut. Belajar di Ponpes terutama yang ada pemondokannya, mereka akan selalu mendapat pengawasan,” terang Nasruddin.

BACA JUGA :  Yang Hafal Dikirim ke UI, Cetuskan Orangtua Asuh

Diberbagai kesempatan, Nasruddin sering kali mengajak dan memberikan penyuluhan ke masyarakat  agar pendidikan anaknya lebih diprioritaskan ke ponpes. (lie)