Anak-Anak dan Keluarga ABK Nanggala-402 Akan Dibantu Pendidikan dan Pekerjaan

Ketum Dharma Pertiwi Nanny Hadi Tjahjanto dampingi Menko PMK Muhajir Effendi dan Mensos RI Tri Rismaharini memberikan dukungan moril kepada keluarga ABK KRI Nanggala-402, bertempat di Gedung PTA Markas Komando Armada II Surabaya Jawa Timur, Minggu (25/4/2021). (IST/RADAR LOMBOK)

SURABAYA–Ketua Umum (Ketum) Dharma Pertiwi Nanny Hadi Tjahjanto dampingi Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhajir Effendi dan Menteri Sosial (Mensos) Republik Indonesia Tri Rismaharini memberikan dukungan moril kepada keluarga ABK KRI Nanggala-402, bertempat di Gedung Panti Tjahaya Armada (PTA) Markas Komando Armada II Surabaya Jawa Timur, Minggu (25/4/2021).

Adapun tujuan dari kegiatan ini untuk memberikan penguatan dan dukungan moril kepada perwakilan keluarga ABK dan non ABK KRI Nanggala-402 yang berdomisili di Surabaya dan Sidoarjo sesuai instruksi Presiden RI Joko Widodo.

BACA JUGA :  Kapal Selam KRI Nanggala-402 Dinyatakan Tenggelam, Sejumlah Serpihan Ditemukan

Sebagai bentuk perhatian, Ibu Tri Rismaharini memberikan bantuan berupa mainan  bagi anak-anak usia sekolah dan handphone bagi yang berusia dewasa.

Pada kesempatan tersebut, kedua Menteri Kabinet Indonesia Bersatu juga akan membantu memberikan kelancaran serta kemudahan bagi anak-anak dan keluarga ABK KRI Nanggala-402 dalam memperoleh pendidikan maupun pekerjaan.

Menko PMK berharap kepada seluruh keluarga ABK KRI Nanggala-402 agar tabah dalam menghadapi musibah ini. “Saya percaya terhadap kemampuan TNI ataupun TNI AL untuk membantu menyampaikan bantuan tersebut,” ujar Menko PMK dalam keterangan resmi Puspen TNI yang diterima Radar Lombok.

BACA JUGA :  World Superbike Seri 12 Resmi Digelar di Sirkuit Mandalika November 2021

Ibu Ketum Dharma Pertiwi Nanny Hadi Tjahjanto menyampaikan rasa keprihatinannya atas musibah yang menimpa ABK KRI Nanggala-402. “Semoga keluarga ABK dan non ABK diberikan kekuatan, ketabahan dan kesabaran dalam menghadapi musibah ini”, ucap Nanny Hadi Tjahjanto.

Usai menyerahkan bantuan di PTA, selanjutnya rombongan menuju salah satu keluarga ABK yang berdomisili di Kebaron, Gresik dan Sidoarjo. (RL)