AMPI Bertekad Menangkan Ketum Golkar Airlangga Hartarto di Pilpres 2024

Ketum Golkar Airlangga Hartarto bersama Ketua DPP AMPI Jerry Sambuaga.

JAKARTA–Seluruh kader Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) saat ini terus mengadakan konsolidasi demi kemenangan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto di Pemilu Presiden 2024.

Demikian penegasan Ketua DPP AMPI Jerry Sambuaga di sela-sela kegiatan memperingati HUT ke-58 Partai Golkar, Kamis (20/10).

Menurut Jerry, kemenangan Airlangga dalam pilpres adalah hal mutlak yang harus diperjuangkan saat ini.

“Beliau ketua umum kita, simbol dan representasi dari marwah serta kehormatan partai. karena itu seluruh kader, khususnya kader AMPI yang saya pimpin bertekad sepenuhnya demi keberhasilan beliau dalam Pilpres 2024,” kata Jerry.

Baca Juga :  Satkar Ulama Indonesia Nilai Airlangga Layak Jadi Capres 2024

Bagi Jerry, transisi kepemimpinan Indonesia di tahun 2024 adalah momen penting dalam perjalanan Indonesia menuju negara yang maju dan sejahtera.

Karena itu diperlukan sosok pemimpin yang punya rekam jejak kinerja yang jelas. Airlangga bagi Jerry memenuhi kriteria sebagai pemimpin yang dimaksud.

“Keberhasilan beliau sudah jelas kita lihat dan rasakan, baik sebagai Menko maupun dalam tugas-tugas lain yang diamanahkan oleh presiden,” kata Jerry.

Karena itu penting bagi AMPI untuk terus menginformasikan dan mengampanyekan prestasi Airlangga kepada masyarakat. Menurut Jerry, hal tersebut sebagai bagian dari pendidikan politik kepada masyarakat.

Baca Juga :  Bertemu Menko Airlangga, Sekjen PBB Mendukung Penuh Presidensi G20 Indonesia

“Karena tentu saja calon pemimpin itu harus jelas kapabilitas dan rekam jejak kepemimpinannya. Ini saatnya rakyat Indonesia mendapatkan hal tersebut pada Bapak Airlangga,” kata Jerry.

Jerry berpandangan, Golkar umumnya dan AMPI khususnya ingin menekankan bahwa masyarakat bukan objek dari suksesi tetapi subjek atau pelaku dan stakeholder utama sukses.

Karena itu, menurut Jerry, semua proses tersebut harus melibatkan dan selalu berpihak pada kepentingan rakyat.

“Salah satu langkah pentingnya adalah memunculkan calon-calon pemimpin yang kinerjanya sudah diakui seperti Ketua Umum Partai Golkar,” demikian Jerry. (*/gt)

Komentar Anda