AMMAN Kembali Salurkan Beasiswa Bagi Puluhan Pelajar KSB untuk Ilmu Kejuruan di Kudus

AMMAN : Salurkan Beasiswa Bagi Puluhan Pelajar KSB untuk Ilmu Kejuruan di Kudus

Kudus, 13 Juli 2022 – Sebagai bagian dari upaya pemberdayaan masyarakat di sekitar wilayah tambang, PT Amman Mineral Nusa Tenggara (AMMAN) kembali menyalurkan beasiswa untuk kedua kalinya, bagi puluhan pelajar tingkat SMP di wilayah Kabupaten Sumbawa Barat (KSB). Sebanyak 68 pelajar ini terpilih untuk melanjutkan pendidikan ilmu kejuruan atau vokasi di SMK Wisudha Karya dan SMK Raden Umar Said (RUS), Kudus, Jawa Tengah. Program pendidikan vokasi atau kejuruan tersebut dimulai tahun ini hingga tiga tahun ke depan.

Kedua SMK ini merupakan mitra pelaksana program Social Impact, di bawah kelolaan Djarum Foundation. Keduanya telah menciptakan lulusan-lulusan profesional di berbagai bidang, yang berhasil mendapatkan kesempatan kerja di perusahaan-perusahaan berskala nasional dan internasional. Selain itu, SMK Wisudha Karya dan SMK Raden Umar Said (RUS) juga kerap meraih sejumlah penghargaan dan menjadi rujukan magang oleh Kemendikbudristek untuk siswa dan para guru vokasi dari berbagai daerah. Sejumlah program yang tersedia antara lain Desain Komunikasi Visual, Animasi, Rekayasa Perangkat Lunak, Teknik Mesin, Teknik Automasi, Nautika Kapal Niaga, Teknik Kapal Niaga, dan Teknik Energi Terbarukan.

“Program beasiswa ini bertujuan untuk dapat meningkatkan kompetensi pelajar asal Kabupaten Sumbawa Barat, hingga dapat bersaing di dunia industri yang begitu kompetitif. Program-program yang ditawarkan juga sesuai dengan kebutuhan industri saat ini. Tentunya kami berharap, para pelajar yang akan menjadi pemimpin masa depan ini dapat turut memajukan perekonomian wilayah KSB di masa depan. Program ini merupakan upaya AMMAN sebagai salah satu perusahaan tambang tembaga dan emas terbesar di Indonesia dalam menciptakan warisan terbaik bagi generasi muda,” jelas Dimas Purnama, Manager Community Development Social Impact AMMAN, pada acara seremoni Serah Terima Peserta Didik Penerima Beasiswa yang berlangsung di SMK Wisudha Karya, Kudus, (13/7/2022).

Baca Juga :  UMKM Kabupaten Sumbawa Barat Unjuk Gigi di Ajang Moto GP Mandalika

Penyelenggaraan program beasiswa vokasi ini mendapatkan respon positif dari Dinas Pendidikan Pemerintah Kabupaten Kudus. “Dinas Pendidikan Kabupaten Kudus sangat mengapresiasi kepercayaan perusahaan untuk memilih Kudus sebagai destinasi menimba ilmu kejuruan. Kami merasa sangat bangga dapat berpartispasi dalam program beasiswa ini karena secara tidak langsung kami turut serta dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan di Sumbawa Barat,” ucap Dr. Yuli Rifani, M.Pd, perwakilan Cabang Dinas Pendidikan Kabupaten Kudus.

Lebih dari 200 siswa tingkat SMP di Kabupaten Sumbawa Barat mendaftarkan diri dan menjalankan proses seleksi. Ratusan pendaftar tersebut harus memilih program keahlian yang tersedia di SMK Wisudha Karya dan SMK Raden Umar Said, sesuai dengan minat masing-masing.

Baiq Kartika Dewi Cantika yang merupakan salah satu penerima beasiswa mengatakan bahwa dirinya merasa sangat antusias dan bangga karena mendapatkan kesempatan beasiswa ini. “Saya senang sekali bisa terpilih mendapatkan beasiswa ini, sehingga saya bisa mengembangkan kemampuan yang saya miliki di SMK Raden Umar Said. Meskipun jarak antara Kudus dengan Sumbawa cukup jauh, hal ini tidak menyurutkan niat saya untuk menimba ilmu,” papar Baiq.

Baca Juga :  AMMAN Berikan Beasiswa Rp 850 Juta untuk 200 Mahasiswa Universitas Cordova

Tentang AMMAN

AMMAN merupakan grup perusahaan penambangan dan pengolahan tembaga dan emas terbesar kedua di Indonesia. Grup AMMAN di antaranya terdiri dari PT Amman Mineral Nusa Tenggara (PT AMNT) yang mengoperasikan tambang Batu Hijau serta PT Amman Mineral Industri (PT AMIN) yang membangun dan mengoperasikan fasilitas smelter. Sejak mengakuisisi tambang Batu Hijau di tahun 2016, AMMAN berhasil melakukan transformasi secara signifikan untuk menjadikan operasi pertambangan lebih produktif, efisien, dan berkelanjutan. Mulai November 2020, AMMAN secara resmi memperkenalkan logo dan visi misi perusahaan yang baru, demi mendorong inovasi dan mewujudkan diri sebagai organisasi transformatif yang menciptakan warisan terbaik.

INFORMASI LEBIH LANJUT

Website                  : www.amman.co.id

Facebook                : www.facebook.com/ammanmineral

Twitter                  : www.twitter.com/ammanmineral

Instagram             : www.instagram.com/ammanmineral

Linkedin                : https://linkedin.com/company/amman-mineral

 

Kontak Media:

Ananta Wisesa

Manager External Communications

PT Amman Mineral Nusa Tenggara

Telp.: +62 811 3949 918

Email: [email protected]