Amin Resmi Ketua DPW Nasdem NTB

MATARAM — Teka teki kepindahan Wakil Gubernur NTB Muhammad Amin ke Partai Nasdem akhirnya terjawab.

Dalam buka puasa di Pendopo Wakil Gubernur NTB di Panji Tilar Negara, Minggu (12/6), mantan Sekretaris DPD Partai Golkar NTB itu mengaku, secara resmi sudah menerima Surat Keputusan (SK) DPP Partai Nasdem menunjuk dirinya sebagai ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem NTB periode 5 tahun kedepan.

Acara buka puasa bersama tersebut digelar Amin bersama pengurus DPW Provinsi dan DPC Partai Nasdem kabupaten/kota se- NTB.

Hadir dalam kesempatan itu, mantan Plt ketua DPW Partai Nasdem NTB, yang juga anggota DPR RI dapil NTB, Dr Kurtubi. Hadir pula  anggota DPRD Provinsi NTB dari Fraksi Partai Nasdem. Amin mengatakan, dirinya menerima dengan penuh rasa tanggung terhadap kepercayaan dan amanah yang diberikan Ketua Umum DPP Partai Nasdem Surya Paloh untuk menakhodai Partai Nasdem NTB." Amanah dan kepercayaan ini akan saya laksanakan dengan sebaik – baiknya," ucap mantan anggota DPRD NTB itu.

Amin juga sudah menerima secara resmi SK penunjukan dirinya sebagai Ketua DPW Partai Nasdem NTB. Dengan ada SK tersebut, Amin memiliki kewenangan untuk menyusun struktur kepengurusan DPW Partai Nasdem NTB. Amin menegaskan, dirinya akan secepatnya menyusun struktur kepengurusan DPW Nasdem NTB. Dengan itu diharapkan, kerja -kerja politik kepartaian di daerah segera bisa terlaksana, serta konsolidasi, koordinasi dan penguatan mesin politik Partai Nasdem di NTB bisa secepatnya dilakukan.

Terlebih, sejumlah agenda politik kedepan siap dihadapi partai Nasdem di NTB yakni, pilkada NTB dan pilkada 3 kabupaten kota secada serentak 2018.  Sehingga mesin politik partai Nasdem di NTB harus  dipersiapkan menghadapi momen politik tersebut. " Lebih awal kita siapkan, maka lebih baik," paparnya. Ditegaskan Amin, dirinya siap membesarkan Partai Nasdem di NTB.

Sementara itu, mantan Plt Ketua DPW Partai Nasdem NTB, Dr. Kurtubi, membenarkan bahwa Muhammad Amin sudah resmi menjadi Ketua DPW Partai Nasdem NTB. SK penunjukan tersebut pun sudah diserahkan DPP kepada Muhammad Amin.

Menurutnya, DPP memiliki alasan kuat dengan ditunjuknya Muhammad Amin sebagai ketua. Amin dinilai sebagai politisi senior di NTB dan bisa membesarkan partai Nasdem.

Kurtubi sendiri mengaku, diperintahkan untuk fokus di kepengurusan DPP Partai Nasdem. " Saya sendiri diminta ketua umum Pak Surya Paloh fokus di DPP," pungkasnya.

Sekretaris DPC Partai Nasdem Lombok Tengah, Ahmad SH mengaku optimistis dengan pengalaman politik cukup panjang yang dilakoni Muhammad Amin. Partai Nasdem dibawah kepemimpinan di NTB akan makin diterima secara luas dan partai Nasdem bakal makin berkembang dan maju. " Kita optimis Partai Nasdem akan kian berkembang dan besar di NTB," pungkasnya.(yan)

BACA JUGA :  Amin Bingung Pilih Rohmi atau Ali BD