Amikom Berubah jadi STMIK Mataram

PENYERAHAN SK: Koordinator Kopertis Wilayah VIII oleh Prof. Dr. I. Nengah Dasi Astwa menyerahkan SK perubahan Amikom ke STMIK yang diterima langsung oleh Ketua Yayasan Lembaga Pendidikan Darma Bakti STMIK Mataram, H. Lalu Darmawan Bakti.

MATARAM—Awal tahun 2017 menjadi tahun yang membanggakan bagi Akademi Manajemen Informatika (Amikom). Setelah menunggu lama, kini Amikom Mataram berubah menjadi Sekolah Tinggi Manajemen Informatika Komputer (STMIK) Mataram.

Perubahan bentuk Amikom ke STMIK Mataram ini secara simbolis sudah dilaksanakan dengan hadirnya perwakilan Koordinator Kopertis Wilayah VIII Kemenristek Dikti, Senin lalu (16/1), di aula kampus ini.

Ketua STMIK Mataram, H. Lalu Darmawan Bakti mengatakan, keputusan perubahan bentuk Amikom ke STMIK didasarkan Surat Keputusan (SK) Kemenristek Dikti Nomor 3/KPT/I/2016. Penyerahan SK dilakukan Koordinator Kopertis Wilayah VIII oleh Prof.Dr. I. Nengah Dasi Astwa  yang diterima  langsung oleh Ketua Yayasan Lembaga Pendidikan Darma Bakti STMIK Mataram H. Lalu Darmawan Bakti.

[postingan number=3 tag=”pendidikan”]

“SK perubahan sudah kami terima secara resmi dari kementrian yang diwakili oleh Koordinator Kopertis,” ungkapnya, kemarin (17/1).

Perubahan bentuk dari Amikom ke STMIK, jelasnya, guna mengikuti tuntutan dunia industri dan dunia kerja yang semakin hari semakin tinggi.  Dengan perubahan bentuk menjadi STMIK Mataram menjadi tantangan besar sekaligus pemicu semangat mahasiswa, dosen, dan seluruh civitas akademika kampus itu.

Dari perubahan bentuk ini, lanjutnya, kini STMIK juga sudah memiliki satu program studi S1, yakni program studi Teknik Informatika. Keberadaan prodi yang baru ini untuk menunjang keberadaan prodi-prodi yang sebelumnya sudah ada di Amikom seperti prodi Manajemen Informatika (D3). Teknik Komputer (D3) dan Komputer Akutansi (D3).

Dituturkan Darmawan, salah satu penunjang  Amikom bisa berubah mejadi STMIK karena semua pihak yang ada dalam STMIK sudah bekerja serius mengelola kampus tersebut. Selain itu, kampus ini ditunjang oleh sarana dan prasarana perkuliah yang memadai mulai dari ruang kuliah yang sudah menggunakan fasilitas LCD proyektor dan yang lain-lainnya.

Bahkan kampus ini juga ditunjang oleh akreditasi prodi. Dimana saat ini akreditasi prodi Manajemen Informatikan sudah mengantongi nilai B. Prodi Teknik Komputer saat ini sedang proses akreditasi, dan Komputer Akutansi sudah akreditasi B. (ami/*)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid