Ami Kembali Dipercaya Perkuat Timnas Putri

TAMPIL : Inilah saat Pesepakbola wanita NTB, Baiq Amiatun Shalihah tampil di sebuah laga divisi Liga 1 wanita. (DOK/RADAR LOMBOK)

MATARAM – Pesepakbola wanita NTB Baiq Amiatun Shalihah akan mengikuti pemusatan latihan Tim Nasonal (Timnas) Indonesia. Kabar ini beredar setelah surat pemanggilannya diterima Agustus lalu.

“Surat pemanggilan dari pusat diterima 27 Agustus, dan ini kabar baik bagi NTB,” beber Wakil Ketua Asprov PSSI NTB H Suhaimi, Jumat (3/9).

Dikatakannya, tim sepak bola putri Indonesia akan mengikuti kualifikasi AFC Women’s Asian Cup 2022 yang akan digelar bulan September ini. Karena itu, Ami dipanggil untuk mengikuti persiapan mulai 30 Agustus sampai 20 September mendatang.

BACA JUGA :  Ami Dipercaya Ikut Bermain di Kualifikasi Piala Asia 2022

“Pemusatan latihan dilakukan di Cibinong, Bogor,” terangnya.

Asprov PSSI NTB mengapresiasi potensi dan prestasi Ami yang menjadi langganan masuk ke Timnas putri. Ini menunjukkan NTB juga memiliki potensi di sektor sepak bola wanita. Ke depan, Asprov PSSI NTB juga akan memantau dan meningkatkan pembinaan sepak bola wanita di NTB. terlebih lagi, sejumlah klub dan SSB sekarang sudah ada yang khusus untuk pesepakbola wanita.

BACA JUGA :  Berkekuatan 106 Atlet, NTB Siap Tempur di PON Papua

“Ini tinggal didampingi untuk peningkatan prestasinya,” tuturnya.

Suhaimi mengatakan Asprov PSSI NTB juga sudah menyiapkan program yang akan dilaksanakan, seperti kompetisi tingkat provinsi dan pengembangan sektor lain di olahraga sepak bola. Untuk kompetisi provinsi, Asprov belum memutuskan jadwal pasti pelaksanaan. Ini harus dibahas bersama askab/askot dan anggota PSSI NTB yang lain.

“Ini akan difinalkan dulu jadwalnya, apakah tahun ini bisa digelar atau tidak,” tandasnya. (rie)