Ami Dipercaya Ikut Bermain di Kualifikasi Piala Asia 2022

FOSE : Inilah saat Baiq Amiatun Shalihah melakukan fose bersama setelah resmi dilepas Ketua Umum PSSI Pusat, Mochammad Iriawan. ( JAELAN FOR RADAR LOMBOK)

MATARAM –  Salah satu pesepakbola Putri andalan NTB, Baiq Amiatun Shalihah  akhirnya resmi ikut bermain di Kualifikasi Piala Asia 2022. Ami terlibat memperkuat tim Garuda Pertiwi, setelah sukses lolos seleksi Timnas Putri belum lama ini.

“Sebenarnya ada dua pesepakbola Putri NTB yang lolos seleksi, yakni Baiq Amiatun Shalihah dan Lidya Ayu Meok. Tapi karena pembatasan kuota, makanya cuma Ami saja yang turun di Kualifikasi Piala Asia 2022 pertama itu,” kata Pembina SSB Neo Selaparang, M Jaelan, Senin (20/9).

Dikatakannya, Ami bersama 19 pemain Timnas Putri ini diberangkatkan ke Tajikistan pada Sabtu (18/9) lalu. Mereka dilepas langsung oleh Ketua Umum PSSI Pusat, Mochammad Iriawan, didampingi Wakil Ketua Umum PSSI Iwan Budianto, Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi, Direktur Teknis Indra Sjafri, dan jajaran pengurus lainnya.

Baca Juga :  Cabor Voli Pasir Genjot Kualitas Delapan Atlet

Saat pelepasan, pemain yang berjumlah 20 orang itu menggunakan jaket berwarna merah berlogo garuda di dada. Mereka mengikuti prosesi acara dengan antusias. Tak ketinggalan masker dan duduk berjarak sebagai bentuk melaksanakan protokol kesehatan.

“Sudah lama tarik ulur pelaksanaan kualifikasi. Termasuk jadwal TC juga kerap berubah-ubah karena kondisi Pandemi Covid-19 ini,” lanjutnya.

Jaelan selaku pegiat dan pembina sepakbola wanita di NTB, merasa bangga dan sangat bersyukur. Karena setelah melalui perjuangan yang panjang, dan melahkan. Akhirnya salah satu putri NTB, berhasil menjadi TIM inti Pada Timnas Sepak Bola Wanita yang di berangkatkan menuju Tajikistan untuk mengikuti prakualifikasi piala Asia 2022.

Adapun rasa syukurnya bukan tanpa sebab, melainkan karena sebabkan oleh kondisi sekarang yang serba tidak menentu. Diantaranya, pelaksanaan TC bolak balik di tunda akibat pandemi.

Baca Juga :  Pelatih Harap Atlet Non Medali Juga Mendapat Apresiasi

“Tapi Alhamdulillah, baru bulan ini kita memperoleh kepastian dan anak asuh kami telah berangkat,” tambahnya.

Diakuinya, Ami yang merupakan jebolan klub lokal Neo Angel FC, besutan SSB Neo Selaparang memiliki kualitas dan talenta yang luar biasa di dunia sepakbola. Sehingga talenta muda seperti Ami masih terus dicarinya, guna dipersiapkan untuk mengharumkan nama besar NTB di dunia sepakbola, seperti yang sedang dilakukan sosok Ami saat ini.

“Semoga dengan tetap konsistennya kita bergabung di Timnas Putri sejak Tahun 2018. Bisa membuat Asprov PSSI NTB lebih peduli kepada sepakbola wanita di NTB,” tutupnya penuh harap. (rie)

Komentar Anda