Ambisi PLN Kecoh Pertahanan Putra Mataram

SENGIT: Open turnamen bola voli Bupati Cup 2016 di Lapangan Babaretow Jelantik berlangsung sengit antara Putra Mataram dan PLN Lobar, kemarin (DHALLA/RADAR LOMBOK)

PRAYA-Open turnamen bola voli Bupati Lombok Tengah Cup 2016 di Lapangan Babaretow Jelantik Jonggat, berlangsung seru dan menegangkan kemarin (22/11).

Panitia mempertemukan dua tim terbaik Pulau Lombok, yakni Putra Mataram dan PLN Lombok Barat. Kedua tim yang didominasi anak belasan tahun ini betul-betul membuat penonton terpukau. Bagamana tidak, tampilan mereka cukup mencengangkan dan membuat heboh arena pertandingan.

Anak-anak Putra Mataram misalnya, populer dengan ketenangannya yang menghanyutkan. Ibarat air, mereka adalah air tenang yang menghanyutkan. Setiap permainannya tampak santai tapi selalu menghasilkan smesan mematikan yang jatuh di arena lawan.

Inilah yang membuat Putra Mataram dielu-elukan penonto pada laga kemarin. Harapan penonton juga tumpah setelah anak-anak Karang Bedil Mataram ini, menang telah pada set pertama dan kedua dengan skor 25-23 (Putra Mataram-PLN Lobar). Pada set kedua Putra Mataram kembali menang setelah yus dan berakhir pada angka 27-25 (Putra Mataram-PLN Lobar).

Kemenangan Putra Mataram ini ternyata bukan akhir semuanya. Pada set ketiga, anak-anak PLN Lobar mulai mengamuk. Ambisinya untuk menang bukan isapan jempol. Ambisi itu mereka tunjukkan di babak akhir permainan.

Beberapa kali anak-anak PLN Lobar menghempaskan smesan mematikan di hadapan anak-anak Putra Mataram. Tak jarang, anak-anak Putra Mataram bahkan harus tersungkur saat menerima smesan tajam dan mematikan anak-anak PLN Lobar. Ketenangan anak-anak Putra Mataram tampaknya mulai terkecoh. Mereka mulai melemah dengan amukan anak-anak PLN Lobar ini.

Ambisi anak-anak PLN Lobar yang didominasi anak-anak Labuapi, ini ternyata membuahkan hasil. Mereka sukses keluar sebagai pemenang pada set ketiga dengan skor 25-22 (PLN Lobar-Putra Mataram).  Kemenangkan set ketiga tampaknya memberikan harapan baru bagi anak-anak PLN Lobar. Memasuki set keempat, mereka kembali mengerahkan ‘energy monster’ untuk tetap bertahan. Sebab, jika pada set keempat ini mereka kalah, maka mereka kekalahan itu akan menyempitkan kesempatan mereka untuk bermain lebih pada open turnamen itu.

Ambisi dan semangat itulah yang tampaknya terus memacu anak-anak PLN Lobar ini. Alhasil, set keempat mereka kembali keluar sebagai pemenang dengan skor 25-23 (PLN Lobar-Putra Mataram). Riuh teriakan supporter pun seketika membuat gelanggang bola voli Babaretow gegap gempita. Suara elu-elu beralih ke PLN Lobar dan tampak semakin melemahkan semangat anak-anak Putra Mataram.

Decak kagum pun tak henti disuarakan sejumlah penonton. Maklum, bodi anak-anak PLN Lobar cukup mungil dibandingkan dengan bodi anak-anak Putra Mataram. Meski umur masih sama belasan tahun, tapi postur tubuh mereka kalah tanding. Hanya saja, soal tenaga dan kemampuan boleh diadu kapan saja.

Inilah yang ditunjukkan anak-anak PLN Lobar. Mereka mampu memberikan kemanangan pada dirinya dan penonton yang berdecak kagum dan seakan tak percaya dengan kemenangan yang disabet anak-anak PLN Lobar.

Nah, pada set kelima semakin membuat jantung penonton deg-degan dan berdebar kencang. Harapan antara kalah dan menang tertuju pada kedua tim. Persaingan ketat pun terjadi hingga kemudian terjadi yus pada angka 15-15. Ini terjadi setelah beberapa kali anak-anak PLN Lobar melakukan kesalahan.

Permainan dilanjutkan. Usaha maksimal takdir pun datang. Nasib baik berpihak pada anak-anak PLN Lobar. Mereka keluar sebagai pemenang dengan skor 17-15 (PLN Lobar-Putra Mataram. Kesalahan ini dilakukan anak-anak Putra Mataram di akhir permainan. ‘’Ketenangan anak-anak Putra Mataram berhasil dikecohkan PLN Lobar,’’ ungkap komentator Armin Ahmad.

Untuk jadwal pertandingan hari ini, panitia menjadwalkan Babretow B melawan Forlen Praya. Tuan rumah yang akan menjamu lagi tamu-tamu di kandang sendiri. ‘’Saksikan lah beramai-ramai, karena tim Forlen akan mendatangkan pemain-pemain asal daerah luar,’’ imbuhnya. (dal/*)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid