Ambil Mobil Sendiri, Diteriaki Maling, Diamuk Massa

MOBIL SENDIRI: Fdimanakan di Polres Mataram setelah diamuk massa karena dicurigai hendak mencuri mobil.

MATARAM–Seorang pria diamuk massa di Desa Mambalan, Kecamatan Gunung Sari, Kabupaten Lombok Barat pada Minggu (27/9).

Dia dicurigai hendak mencuri mobil. Nyaris saja nyawanya melayang. Hanya saja keberuntungan masih berpihak kepadanya.
Polisi segera datang ke lokasi dan mengevakuasinya dari amukan massa. Pria tersebut kemudian diamankan ke Polresta Mataram dengan luka lebam.

Kasat Reskrim Polresta Mataram, AKP Kadek Adi Budi Astawa membenarkan kejadian tersebut. Namun berdasarkan hasil pemeriksaan F bukanlah pencuri mobil. Mobil yang diambilnya adalah mobilnya sendiri yang sempat disewakan kepada orang lain. “Mobil tersebut memang dimiliki oleh saudara F. Ia adalah pengusaha travelling. Hanya saja semenjak Covid-19 usahanya tidak jalan sehingga mobilnya disewakan ke R. R inipun dalam pemanfaatannya tidak maksimal sehingga disewakan lagi ke P. Nah P inilah yang lempar (disewakan) mobilnya kesana kemari sehingga ketemulah di (desa) Bukit Tinggi,” jelas Kadek Adi, Senin (28/9).

F kemudian berusaha mengambil mobil tersebut dengan membawa kunci serep. Hanya saja pada saat mengambilnya tanpa sepengetahuan yang menguasai mobil. ” Maka dikiralah pencuri sehingga diteriaki maling dan dikejar hingga ke Mambalan.
Di sana kemudian sempat diamuk massa sebelum kami evakuasi,”jelas Kadek Adi.

Kini F pun masih diamankan di Polresta Mataram. Begitu juga mobilnya turut diamankan. Penyidik dalam waktu dekat ini berencana untuk gelar perkara untuk menentukan apakah ada perbuatan tindak pidana dalam peristiwa ini.
“Pelapor dan terlapor sedang kita minta keterangan. Segera kita gelar kembali guna menentukan ada atau tidaknya tindak pidananya,”ungkap Kadek Adi. (der)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
Berita sebelumyaMasrun Paling Tajir, Aswatara Paling Sedikit
Berita berikutnyaLumba–lumba Terdampar di Pantai Rambang