Amankan Long Weekend, Polres Sumbawa Terjunkan Ratusan Personil

PENGAMANAN: Ratusan personil Polres Sumbawa diterjunkan ke lokasi-lokasi wisata untuk pengamanan libur panjang, sekaligus imbau patuhi Prokes. (ist for radarlombok.co.id)

SUMBAWA BESAR-Tercatat libur panjang berdasarkan pada keputusan Presiden RI Nomor 17 Tahun 2020 tentang cuti bersama jatuh pada tanggal 28 & 30 Oktober 2020, kemudian tanggal 29 Oktober 2020 libur Nasional dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW, tentu saja kesempatan ini digunakan untuk bertamasya bersama keluarga.

Setelah menggelar apel gabungan sore 27 Oktober kemarin, maka pagi tadi (28/10/2020), Polres Sumbawa menerjunkan ratusan anggota untuk melaksanakan pengamanan lokasi wisata di hari pertama libur panjang ini.

Tidak hanya melakuan pengamanan, pihak kepolisian juga di haruskan mengimbau masyarakat pengunjung lokasi wisata untuk tetap mematihi protokol kesehatan Covid-19.

Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra, S.IK yang ditemui di lapangan mengungkapkan, berlibur di tengah massa pandemi, tentunya harus mematuhi protokol kesehatan.

“Selain melakukan pengamanan, personil yang diterjunkan juga mengimbau pegunjung tempat wisata untuk mematuhi protokol kesehatan. Wajib gunakan masker, mencuci tangan, dan Menjaga jarak,” jelasnya.

Kapolres berharap dengan di terjunkan nya ratusan anggota di lokasi wisata selain menjaga keamanan, yang utama juga dapat menekan angka penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Sumbawa.

Kasubbag Humas Iptu Sumardi, S.Sos yang dikonfirmasi di lokasi berbeda juga menerangkan beberapa titik jaga anggota.

“Untuk lokasi wisata di wilayah kota Sumbawa akan di isi oleh anggota Polres, lokasi wisatanya antara lain pantai Batu Gong, Pantai Kencana, Pantai Goa, Pantai selipir Ate, Pantai Baru, dan Pantai Jempol. Sedangkan untuk lokasi wisata di Kecamatan seperti Semongkat, Pantai Ai Lemak, Pantai Ai Loang di isi personel Polsek .” jelas Kasubbag. (gt)