Alumni Yatofa Dukung Suhaili Jadi Gubernur

Abdul Majid (Yan/ Radar Lombok)

MATARAM—Aksi dukung mendukung terhadap bakal calon gubernur di Pilkada NTB sudah mulai menggeliat.

Sekretaris Ikatan Alumni (Iluni) Yayasan Yatofa, Abdul Majid menyatakan dukungan, pihaknya siap memenangkan Suhaili Fadhil Tahir sebagai gubernur di Pilkada 2018 mendatang. "Kami mendukung dan siap memenangkan Suhaili FT di Pilkada NTB 2018," katanya, kepada Radar Lombok, Selasa kemarin (1/11).

Bukan tanpa alasan pihaknya menyatakan dukungan dan kesiapan memenangkan Suhaili FT di Pilkada NTB 2018. Ia mengatakan, Suhaili FT sudah memiliki persyaratan dan kriteria untuk memimpin NTB kedepan. Mulai dari kapasitas, kompetensi, pengalaman, modal sosial, modal politik dan jejaring.

Dengan keberhasilan Suhaili FT membangun dan memajukan Kabupaten Lombok Tengah disebutnya sudah menjadi bukti nyata dalam kepemimpinan di kabupaten berjulukan Tata Tuhu Trasna tersebut. "Keberhasilan itu bisa dilihat dengan dipilihnya beliau oleh masyarakat Lombok Tengah sebagai bupati dua periode," ucapnya.

Dengan modal keberhasilan dan pengalaman menakhodai Lombok Tengah dua periode, ia optimis, Suhaili FT akan mampu memimpin NTB kedepan. Ia menilai, Suhaili FT adalah salah satu putra terbaik NTB yang sangat layak menakhodai kepemimpinan daerah ini.

Selain itu, ia mengatakan, Provinsi NTB membutuhkan pemimpin yang bermasyarakat, dan memiliki jiwa sosial tinggi.  Suhaili dinilai selalu memberikan waktu untuk melayani dan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat.

" Suhaili FT juga adalah figur pemimpin tidak berjarak dengan masyarakat yang dipimpinnya,"ucap pria asal Lombok Timur ini.

Ia menyebut, kemajuan pembangunan  kabupaten Lombok Tengah  di bawah kepemimpinan Suhaili FT sangat pesat dan dirasakan masyarakat. Mulai dari pembangunan insfrakstruktur. Misalnya, jalan, irigasi dan lainnya.

Ia optimis, dengan modal sosial dan modal politik yang dimiliki Suhaili FT sebagai Bupati Lombok Tengah, akan banyak menarik simpati pemilih di NTB dalam memberikan dukungan di pilkada NTB 2018. "Suhaili FT adalah sosok pas dan sangat layak melanjutkan kepemimpinan TGB di NTB kedepan," sambungnya.

Sekretaris DPD Partai Golkar NTB, Baiq Isvie Rupaedah menyatakan, Suhaili FT selaku ketua DPD Partai Golkar NTB akan diprioritaskan akan diusung dalam pilkada NTB dari partai berlambang pohon beringin tersebut. Kendati begitu, dari hasil penjaringan ada dua nama kader terbaik di partai Golkar, yakni, Suhaili FT dan Ahyar Abduh selaku Walikota Mataram.

Terhadap dua nama ini, pihaknya masih menunggu arahan dan langkah selanjutnya dari DPP terkait penjaringan bakal calon di Pilkada NTB. Misalnya, kapan dilaksanakan survei terkait elaktabilitas kandidat.

Tujuan survei ini, ungkapnya, untuk memperoleh gambaran potensi kemenangan. Survei ini menjadi acuan dan pedoman dari DPP dalam memutuskan dan menetapkan figur akan diusung di Pilkada NTB. (yan)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid