Alumni Ponpes NU Abhariyah Gelar Silaturrahmi

SILATURAHMI : Pengurus alumni Ponpes NU Abhariyah saat berfoto bersama pimpinan Ponpes kemarin.

GIRI MENANG– Ikatan Alumni Pondok Pesantren Abhariyah (IKABA) menggelar tasyakuran dan silaturrahmi alumni kemarin. Tasyakuran dan silaturahmi alumni berlangsung di Ponpes Abhariyah Jerneng Desa Terong Tawah Kecamatan Labuapi Lombok Barat.

Kegiatan ini terselenggara dalam rangka memperingati hari ulang tahun Ponpes setempat yang ke-30. Peringatan hari ulang tahun digelar dengan sederhana namun khidmat. Kegiatan diawali dengan salat magrib berjamaah yang dipimpin oleh pimpinan Ponpes Abhariyah   TGH. Ulul Azmi.

Dalam penyampaiannya, TGH. Ulul Azmi mengaku bahagia dengan kerja dan kegiatan yang digagas para alumni.

Abhariyah berdiri tahun 1986. Ponpes ini sudah melahirkan ribuan alumni. Alumni juga banyak dari luar daerah. “ Saya berharap kedepan program-program yang sudah disiapkan bisa terlaksana,” paparnya.

Ponpes ini menggabungkan kurikulum nasional dan kurikulum khas pesantren dengan pelajaran kitab kuning sebagai yang utama.” Kitab kuning tetap menjadi yang utama,” tegasnya.

Untuk pengembangan Ponpes, saat ini sudah ada sekitar 10 cabang Abhariyah. Cabang sudah ada di Kota Mataram, Lombok Tengah dan Lombok Barat (Sekotong). Cabang-cabang ini akan bisa membuat Abhariyah semakin maju untuk masa yang akan datang. " Kedepannya cabang-cabang ini semakin meningkat dan menunjukan jati diri." imbuhnya.(ami/*)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid