Allysa Berjuang Naik Level

MATARAM–Atlet voli pasir putri NTB, Allysa Muktaharah, saat ini masih di tim junior. Posisinya masih menjadi pelapis tim senior. Namun kini dia berjuang menembus tim senior dengan harapan bisa naik level dan bisa berpasangan dengan Desy Ratnasari di SEA Games Manila mendatang.

Ketua Pengprov PBVSI NTB Surya Bahari menjelaskan, saat ini ada tiga atlet NTB yang masuk tim senior dan berpotensi besar diturunkan di SEA Games Manila, November mendatang. Mereka adalah Dhita Juliana, Putu Dini Jasita Utami dan Desy Ratnasari.

“Pasangan Dhita/Dini ini kami yakin masuk. Kami harap Allysa ini bisa menyodok ke tim senior dan berpasangan dengan Desy,” ujarnya, Kamis (26/9).

Menurut Surya, saat ini di Pelatnas SEA Games ada empat atlet voli pasir putri. Tiga orang berada di tim senior yakni Dhita, Dini dan Desy. Sedangkan Allysa di tim junior. Jika melihat catatan prestasi atlet voli pasir NTB saat ini. Dhita, Dini, dan Desy berada di peringkat tiga teratas. Dhita menjadi bloker peringkat pertama, sedangkan Dini menjadi defender peringkat pertama.

Sementara Desy peringkat kedua defender. Adapun Allysa posisinya bloker tapi berada masih agak jauh. Praktis, diharapkan bisa mengejar ketertinggalannya dari tiga rekannya di voli pasir putri.

Meski demikian, Allysa dinilai masih berpeluang masuk ke tim senior. Karena proses latihan di pelatnas masih berlangsung.

“Saya kira Allysa bisa memanfaatkan proses latihan, evaluasi, dan tes akhir nanti agar bisa masuk ke tim senior,” lanjutnya.

Tidak hanya atlet voli pasir putrid, satu atlet voli pasir putra asal NTB juga masuk dalam jajaran tim senior voli pasir yang dipersiapkan ke SEA Games yakni Danangsyah Yudhistira Pribadi.

Ketua KONI NTB H Andy Hadianto berharap seluruh atlet NTB yang akan memperkuat Indonesia di SEA Games Manila mendatang bisa memperoleh hasil maksimal. Karena mereka berpeluang besar mendapatkan medali emas di SEA Games.

“Banyak atlet yang kita harapkan di NTB saat ini. Termasuk atlet voli pasir kita,” pungkasnya. (rie)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid