All New Calya Dilaunching di Krida Auto Show

MATARAM – PT Krida Dinamik Autonusa menggelar Krida Auto Show 2016 di Lombok Epicentrum Mall (LEM) yang berlangsung dari tanggal 20-21 Agustus 2016.

Krida Auto Show dengan menghadirkan tiga artis ibu kota salah satunya adalah Zaskia Gotik tersebut sekaligus sebagai ajang launching produk terbaru dari Toyota, yakni All New Toyota Calya. Selain sebagai ajang launching All New Toyota Calya, Krida Auot Show juga dijadikan even pameran berbagai varian teranyar dari produk Toyota dan juga anak perusahaan dari Krida Dinamik Autonusa, seperti Krida Honda motor, Karya Kencana selaku main dealer untuk produk ban Pirelli, ban Aspira Premio, oli Motul dan XO Suki.

Presiden Direktur PT Krida Dinamik Autonusa, Koesnadi menyebut bahwa All New Toyota Calya memiliki harga yang terjangkau dan salah satu mobil keluarga paling ditunggu-tunggu konsumen di Indonesia. Calya diproduksi sesuai dengan hasil survei para konsumen yang menginginkan mobil keluarga berkapasitas tujuh penumpang dengan harga terjangkau. “Meskipun memiliki harga yang relatif murah namun Toyota tetap hadirkan desain yang unik dan modern serta fresh pada Toyota Calya ini,”  kataKoesnadi didampingi Sales Area manager Kalimantan, Bali dan Nusa Tenggara, Area Management Divisi Toyota, Yules Hadisubroto, General Manager Krida Toyota, Roy Romi dan Kepala Cabang Toyota, Samsuri Prawiro Hakki di sela-sela pameran Krida Auta Show di Epicentrum Mall, Minggu sore kemarin (21/8).

Sales Area Manager Kalimantan, Bali dan Nusa Tenggara, Area Management Divisi Toyota, Yules Hadisubroto menjelaskan,  tampak depan All New Calya  memiliki tampilan lebar yang memiliki desain radiator grill berbentuk trapezoid dan quot Tquot, shape pada grill mesin. Tampilan ini  memperkuat aura dinamis dan modern pada tampilan Calya.

Tampilan di bagian samping, masih  terlihat dinamis, All New Calya memiliki dual line dari depan hingga belakang. Dimana dipadukan dengan spoiler berbentuk sirip. Alloy wheel 14-inch dual-tone dengan proses machining dan ground clearance 180 mm melengkapi bagian samping.

Pada bagian belakang yang memiliki tampilan body lebar, desain Reverse L-Shape dihadirkan di lampu belakang. Bukan hanya itu, garnish chrome juga terdapat pada bagian plat nomor.

Untuk bagian interior Calya, desain yang simple namun tetap modern dan tidak lekang oleh waktu menggunakan kombinasi warna hitam dan coklat yang senada. Salah satu hal unik pada Calya ini adalah floating central dashboard dengan tuas transmisi yang terletak  di samping lingkar kemudi, sehingga memudahkan pergantian transmisi. Rear Air Circulator dengan empat buah flaps akan berikan kenyamanan lebih pada penghuni kabin yang dapat merasakan hembusan udara dingin dari depan sampai ke belakang.

Kemudahan lainnya yang diberikan oleh Calya adalah akses keluar-masuk ke baris ke-3 yang dipermudah  dengan sistem easy one-touch tumble pada bangku baris ke-2. Bangku ketiganya pun mudah dilipat, berikan Anda kemudahan dalam memuat barang di bagasi. Sebagai kendaraan MPV 7-seater, All New Calya  dilengkapi 7 buah headrest dan 7 buah 3-point seatbelt untuk seluruh penumpang. “All New Calya ini mendapat respon pasar yang luar biasa, jauh melampaui perkiraan kami di Toyota. Karena produksi yang terbatas setiap bulannya, kami menargetkan penjualan setiap bulan itu 7000 unit saja. Sementara yang sudah inden sekarang ini sejak baru di launching 11 Agustus 2016 lalu sudah jauh melampaui target,” terangnya.

Kepala Cabang Toyota, Samsuri Prawiro Hakki menyebut harga jual All New Toyota Calya untuk wilayah NTB Rp 150 juta hingga Rp 175 juta lebih dengan tiga type pilihan. Meski baru secara resmi dilaunching tannggal 20 Agustus ini, yang sudah masuk pesanan inden itu mencapai 60 unit atau sama dengan inden tiga bulan kedepan. “Respon masyarakat dengan All New Calya ini sangat luar biasa, jauh diatas dugaan kami sebelumnya,” ujarnya. (luk)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid