Ali BD Ngaku Tidak Bisa Dijegal jadi Calon

Ali BD
Ali BD (Ahmad Yani/Radar Lombok)

MATARAM – Bakal calon Gubernur NTB dari jalur independen, Ali Bin Dahlan menegaskan, dirinya tidak akan bisa dijegal untuk bisa ditetapkan sebagai calon di pilkada NTB.

“Saya tidak akan bisa dihalangi menjadi calon,” tegas Bupati Lombok Timur ini kemarin. Ali BD memastikan dalam proses verifikasi faktual dukungan perbaikan akan dilaksanakan pada tanggal 30 Januari-5 Februari 2017. Dirinya sudah menyiapkan berbagai strategi dan langkah antisipasi terhadap berbagai upaya dari pihak tertentu untuk menghalang-halangi verifikasi faktual dukungan bagi paket Ali-Sakti.

Dengan menghalang-halangi proses verifikasi faktual dukungan, jelasnya, tujuannya untuk menjegal pencalonan dirinya. Dengan demikian ia tidak memenuhi syarat dukungan KTP.

BACA JUGA :  Nurdin Diminta Lengkapi Berkas Pendaftaran

Ia menuturkan, pada proses verifikasi faktual tahap pertama, ada upaya pihak-pihak tertentu di sejumlah kabupaten kota menghalang-halangi proses verifikasi faktual dukungan paket Ali-Sakti. Akibatnya, upaya pihak-pihak tertentu tersebut, membuat masyarakat yang sudah memberikan KTP membatalkan dukungan pada proses verifikasi factual.

Akibatnya dukungan KTP bagi paket Ali-Sakti dalam verifikasi faktual tahap pertama, jelasnya, banyak dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS). “Kita pastikan hal ini tidak bisa akan dilakukan lagi,” terangnya.

Bupati Lombok Timur itu mengingatkan, siapapun yang berusaha menghalang-halangi calon independen dengan cara-cara melawan hukum akan berhadapan dengan reaksi keras dari kelompok masyarakat yang menjadi pendukung calon independen. Ali BD pun memberikan apresiasi terhadap kinerja KPU yang sudah melaksanakan tugas dan tanggung jawab dalam melaksanakan tahapan pelaksanaan Pilkada.

“Kita melihat KPU sudah bekerja professional,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua tim pemenangan paket Ali-Sakti, Basri Mulyani, optimis dan yakin dalam proses verifikasi faktual dukungan KTP perbaikan akan dilaksanakan pada tanggal 30 Januari – 5 Februari tidak akan banyak dukungan KTP perbaikan dinyatakan TMS. Pasalnya, berangkat dari pengalaman pada tahap pertama proses verifikasi faktual dukungan KTP, pihaknya sudah mengorganisir secara baik masyarakat sudah memberikan dukungan KTP bagi paket Ali-Sakti.

BACA JUGA :  Tim Ali-Sakti Lobar Beralih Dukung Suhaili-Amin

Terlebih, dalam proses verifikasi faktual dukungan KTP perbaikan, KPU dan tim penghubung paket Ali-Sakti bersepakat akan mengumpulkan masyarakat yang sudah memberikan dukungan untuk dikumpulkan di satu lokasi yang sudah disepakati. “Kita yakin dukungan KTP bagi paket Ali-Sakti akan melebihi syarat dukungan yang ditetapkan, sehingga paket tinggal ditetapkan jadi pasangan calon,” pungkasnya. (yan)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Suka
  • Terhibur
  • Sedih
  • Marah
  • Bosan
  • Takut