Ali BD Ingatkan ASN Tetap Profesional

Lalu Syafi’i Jabat Plt Bupati Lotim

Ali BD Ingatkan ASN Tetap Profesional
SILATURHAMI : Setelah masa jabatannya berakhir , Bupati Lotim Ali BD melakukan silaturrhami dengan sejumlah pejabat di lingkup Pemkab Lombok Timur, Kamis (30/8). (ISTIMEWA/RADAR LOMBOK)

SELONG – Bupati Lombok Timur (Lotim) Ali BD akan berakhir masa jabatannya sebagai orang nomor satu di daerah Patuh Karya terhitung sejak Kamis (30/8). Ali BD telah lima tahun memimpin Lotim bersama pasangannya wakil Bupati Haerul Warisin setelah terpilih dalam Pilkada Lotim 2013 silam.

Jelang berakhir masa jabatannya itu , Ali BD pun menggunakan momen ini untuk melakukan silaturahmi dengan para pejabat yang ada di lingkup Pemkab Lotim. Kegiatan sendiri berlangsung di kantor Bupati , kemarin. Di kesempatan itu, Ali BD pun menggigat ke semua Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lotim tanpa terkecuali untuk tetap bekerja secara profesional sebagai abdi negara. ‘’Dunia birokrasi merupakan tempat belajar banyak hal, akan tetapi setelah keluar di dunia birokrasi bukan berarti harus berhenti berkreatifitas dan mengabdikan diri kepada masyarakat dan daerah, ‘’ kata Ali BD.

Menurutnya, jabatan Bupati hanya sebuah tugas, namun sebagai manusia pengabdian kepada Daerah tidak terbatas 5 tahun ini saja. Begitu pula jika ASN telah memasuki masa pensiun. Banyak kegiatan yang bisa dilakukan serta memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya dalam mengabdi kepada masyarakat. 

Untuk itulah ia berpesan agar semua ASN tetap mengedepankan profesionalitas dalam bekerja serta membantu bupati terpilih dalam melaksanakan tugas demi kemajuan daerah. ‘’Terlebih setiap pemimpin mempunyai gaya kepemimpinan sendiri-sendiri, sehingga sebagai bawahan harus dapat menyesuaikannya,’’ ujar dia.

Bupati yang mangakhiri masa jabatannya pada periode kedua ini juga menyampaikan terima kasih atas bantuan dan kerja sama ASN yang selama ini banyak membantu tugas-tugasnya sebagai Bupati Lotim. Dan secara umum dirinya mengaku cukup puas atas kinerja bawahannya. Permohonan maaf juga disampaikan jika ada kesalahan dan berharap tali silaturrahim akan tetap terjaga.

Sementara itu Asisten Ekonomi dan Kesra Sekda Lotim Sahabudin mengatakan, silaturrahim tersebut digagas secara spontan oleh Kepala OPD dan kepala bagian lingkup Kantor Bupati. ‘’Kegiatan ini dilakukan untuk menyampaikan permohonan maaf dan ucapan terima kasih kepada Bupati serta meminta masukan dan saran untuk pelaksanaan tugas kedepannya,‘’ ujar dia.

1
2
3
Bagaimana reaksi anda ?
  • Suka
  • Terhibur
  • Sedih
  • Marah
  • Bosan
  • Takut