Ali BD : Banyak Baliho tak Jamin Kemenangan

KULIAH UMUM : Bakal calon Gubernur NTB Ali BD (tengah) ketika memberikan kuliah umum di kampus Universitas Muhammadiyah Mataram Selasa kemarin (14/3) (Ahmad Yani/Radar Lombok)

MATARAM– Ali Bin Dahlan santer disebut akan maju di Pilkada NTB lewat jalur perseorangan. Namun hal ini belum pasti. Ali sendiri menegaskan belum memutuskan apakah akan memakai jalur perseorangan atau Parpol. “ Saya belum putuskan maju melalui jalur independen (perseorangan) atau tidak,” katanya saat memberikan kuliah umum di kampus Universitas Muhammadiyah Mataram, Selasa kemarin  (14/3).

Itu berarti masih terbuka bagi Ali untuk maju lewat jalur partai politik.Menurutnya, ada banyak keuntungan bagi kepala daerah maju melalui jalur perseorangan. Misalnya, terbebas dari intervensi Parpol maupun lain sebagainya.

[postingan number=3 tag=”politik”]

Ali BD mengatakan, saat Pilkada Lotim tahun 2013, banyak Parpol meliriknya. Namun ia berketetapan hati melalui jalur independen.”Tapi memang saya suka independen.  Karena saya ini orang bebas,” ungkapnya.

Ali memastikan tidak ingin latah seperti bakal calon gubernur lain yang sudah banyak memasang Baliho.Jika sudah ditetapkan dan diputuskan sebagai calon oleh KPU, baru ia akan memasang baliho. Itu pun dirinya tidak akan pasang banyak. Ia mengatakan banyak baliho tidak menjamin kemenangan.” Biarkan yang lain saja yang pasang banyak baliho. Saya tidak pasang baliho pun sudah terkenal,” ungkapnya.

Pada kesempatan ini  ia menyinggung berbagai isu yang dihembuskan untuk menjegal dirinya. Misalnya soal umurnya yang disebut sudah lanjut. Menjadi kepala daerah bukan dilihat dari seseorang berusia lanjut atau tidak. Namun terpenting, apakah seseorang kepala daerah tersebut punya pemikiran cerdas, cemerlang, terobosan, inovatif, kreatif dalam membangun daerah.(yan)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid