Ali BD akan Kembalikan Kejayaan Kota Tua Ampenan

H Moh Ali Bin Dachlan
H Moh Ali Bin Dachlan (TIM RADAR LOMBOK)

MATARAM – Calon gubernur NTB nomor urut 4 HM Ali Bin Dachlan terus turun ke lapangan menyapa warga NTB. Akhir pekan lalu, Ali BD menyapa warga Lingkungan Gatep Kelurahan Tanjung Karang Permai Kecamatan Ampenan Kota Mataram. Kedatangan Ali BD disambut hangat ratusan warga setempat.

Dalam kesempatan itu, Ali BD menyatakan, bahwa dirinya adalah bagian dari warga Kota Mataram. Sebab, ia sempat mencalonkan diri sebagai Walikota Mataram. Ia memiliki konsep untuk memajukan ekonomi kota. Tapi sayang, waktu itu ia tidak bisa menjadi walikota. Sehingga konsepnya itu diterapkan di Lombok Timur, setelah menjadi bupati.

Konsepnya yaitu, membangun pelabuhan. Pelabuhan dianggap sebagai penyandang ekonomi rakyat. Karena bisa menyerap lapangan kerja mengingat pergerakan ekonomi akan terjadi di pelabuhan. ‘’Ini saya terapkan di Lombok Timur dengan membangun Dermaga Labuhan Haji. Dan sekarang sudah memiliki hasil Rp 600-700 juta per tahunnya. Jika sudah maksimal dimanfaatkan, maka akan mendatangkan miliaran rupiah,’’ paparnya.

Menurut Ali BD, sebuah pelabuhan pasti akan menyerap ribuan tenaga kerja. Kapal dan transportasi lainnya akan berdatangan, sehingga membutuhkan buruh. Jika buruhnya banyak, maka otomatis membutuhkan makanan. Sehingga masyarakat juga bisa berdagang di tempat tersebut. ‘’Dengan demikian, maka ekonomi masyarakat akan terus bergerak,’’ jelasnya.