Akhsanul Khalik Bidik Kursi Wali Kota Mataram

Akhsanul Khalik Bidik Kursi Wali Kota Mataram
Akhsanul Khalik mendaftar di DPD Golkar Kota Mataram.( AHMAD YANI/RADAR LOMBOK)

MATARAM–Akhsanul Khalik memastikan diri maju di Pilkada Kota Mataram 2020 sebagai Bakal Calon Wali Kota Mataram. Itu dibuktikan dengan keputusannya mendaftar di empat partai politik, Sabtu (30/11) lalu. Yakni Golkar, PPP, PAN, dan NasDem.

Pengalaman sebagai PNS di Kota Mataram dari level bawah hingga menjadi Kepala Pelaksana BPBD NTB saat ini, menjadi bekal Akhsanul Khalik untuk maju dan memimpin Kota Mataram ke depan.

Dirinya sudah merasakan tiga kepemimpinan di Kota Mataram. Mulai dari zaman Lalu Mudjitahid, Moh. Ruslan, dan Ahyar Abduh. Tentunya, dengan pengalaman tersebut sudah memahami apa yang menjadi kelebihan dan kekurangan masing-masing program pemerintahan.

Ia sendiri menawarkan konsep pemerintahan kolaboratif (collaborative governance) sebagai upaya pembangunan berkelanjutan di Kota Mataram.  Ia pun mengapresiasi kelebihan-kelebiihan pendahulunya. Namun kekurangan yang ada akan dipelajari dan dikolaborasikan dengan program baru sesuai tuntutan perkembangan zaman. “Dengan konsep pemerintahan kolaboratif, kita akan kolaborasikan program-program,” tandas mantan Camat Cakranegara ini.

Adapun jargon untuk maju pilkada, yakni Kota Mataram Bersinar (Bersih, Sehat, Aman, dan Religius). Artinya akan lebih mengedepankan berbagai program pro-rakyat yang bermuara bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat. “Kita optimis dengan konsep tersebut, akan memberikan kemaslahatan luas bagi masyarakat Kota Mataram,” tandasnya.

Keputusan maju kata Akhsanul Khalik sudah mendapat restu Gubernur NTB Zulkieflimansyah. “Saya sudah berkomunikasi dengan Pak Gubernur. Dan tentu secara formal hal itu akan saya laporkan. Beliau sudah mempersilakan,” tandasnya. (yan/adv)