Akhirnya PKB Usung Suhaili – Amin di Pilkada NTB 2018

Di Pilkada Lotim Dukung Luthfi - Najam

PKB Usung Suhaili - Amin di Pilkada NTB 2018
DUKUNGAN: Bakal calon wakil gubernur (cawagub) Muhammad Amin menerima SK dukungan dari Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar. PKB mendukung pasangan Suhali-Amin di pilkada NTB. (Ist for Radar Lombok)

MATARAM – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akhirnya  menjatuhkan pilihan kepada pasangan bakal calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub), Suhaili FT – Muhammad Amin untuk didukung di pilkada NTB 2018.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB NTB, Lalu Hadrian Irfani menegaskan,  DPP PKB sudah final memberikan dukungan kepada paket Suhaili – Amin.Keputusan dukungan ini  sudah melalui berbagai pertimbangan dan telaah secara mendalam.Dukungan ini juga  sudah sesuai dengan juklas dan juknis pedoman penjaringan dan penetapan calon kepala daerah.

Paket Suhaili – Amin sudah mengikuti penjaringan calon kepala daerah yang digelar DPW PKB NTB.

” Semua sudah sesuai prosedur dan aturan berlaku di partai,” tegasnya Jumat kemarin (5/1).

Meski, Hadrian enggan merinci alasan dukungan DPP dijatuhkan kepada paket Suhaili – Amin namun  sudah sesuai dengan aspirasi dan harapan dari warga nadhiyin. Bagaimanapun, tambahnya, DPP PKB dalam memutuskan arah dukungan di pilkada, berdasarkan aspirasi dan harapan dari para tuan guru, tokoh NU dan warga nadhiyin. ” Karena NU dan PKB satu tubuh, tidak bisa dipisahkan,” tandasnya.

Pihaknya telah  menginstruksikan kepada kader dan pengurus PKB se-NTB untuk mengamankan dan melaksanakan keputusan tersebut dengan memenangkan paket Suhaili – Amin di suksesi pilkada NTB. Ia pun memastikan mesin politik dan infrastruktur partai solid dan kompak untuk memenangkan paslon kepala daerah yang diusung PKB.

Lalu Ari – panggilan akrabnya – juga menyampaikan, di pilkada Lombok Timur PKB sudah final mengusung paket Syamsul Luthfi – Najamuddin Mustofa sebagai pasangan cabup dan cawabup.  Najamuddin adalah kader PKB. Sesuai arahan DPP bahwa kader diprioritaskan untuk diusung di pilkada.” Prinsipnya, PKB siap menangkan calon kepala daerah yang diusung,” pungkasnya.(yan)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid