AKBP M Eka Faturrahman Resmi Jabat Kapolres Lotim

Jelang Pilkada, Pengguna Medsos Tebar Isu Negatif

AKBP M Eka Faturrahman Resmi Jabat Kapolres Lotim
SERTIJAB: Pelaksanaan Sertijab pergantian Kapolres Lotim yang berlangsung di halaman utama Kapolres Lotim, Minggu kemarin (24/9). (GAZALIE/RADAR LOMBOK)

SELONG — Kapolres Lombok Timur (Lotim) resmi dijabat oleh AKBP M Eka Faturrahman, menggantikan posisi AKBP Wingky Adhityo Kusumo, yang kemudian dipromosikan sebagai Wakil Direktur (Wadirut) Satlantas Polda NTB. Sementara AKBP M. Eka Faturrahman sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Bima.

Pergantian tampuk pimpinan tertinggi di Polres Lotim ini ditandai dengan Serah Terima Jabatan (Sertijab), bertempat di halaman utama Polres Lotim, Minggu kemarin (24/9). Apel Sertijab dipimpin langsung Kapolda  NTB, Brigjen Pol. Firli.

“Jabatan Kapolres Lotim telah diserahterimakan dari AKBP Wingky ke AKBP Eka Faturrahman. Kedua sosok ini merupakan anggota Polri yang bagus. Sehingga keduanya diberikan posisi baru yang punya tantangan lebih besar,” ungkap Firli.

Sebagai Kapolres Lotim yang baru, AKBP Eka, sapaan akrabnya, kini telah diberikan amanah untuk mempersiapkan pengamanan jelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Lotim yang akan digelar 2018 mendatang. Kesempatan itu, Firli juga melakukan pembicaraan dengan Ketua KPUD Lotim. Dimana selama ini koordinasi antara KPU dan Pemerintah  Daerah, dan penyelenggaran Pemilu lainnya telah berjalan dengan bagus. Termasuk dengan Polres Lotim.

“Sebelumnya, Ketua KPU Lotim  telah beberapa kali melakukan pertemuan dan berkoordinasi dengan dengan Kapolres (AKBP Wingky, red), membicarakan pelaksanaan Pilkada. Dan ini tentu harus kita sukseskan,” lanjutnya.

1
2
Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid