AKBP Erwin Suwondo Jabat Wakapolresta Mataram

AKBP Erwin Suwondo Jabat Wakapolresta Mataram
WAKAPOLRESTA : Kapolresta Mataram, AKBP Guntur Herditrianto melantik AKBP Erwin Suwondo sebagai Wakapolresta Mataram.( Ali/Radar Lombok)

MATARAM—AKBP Erwin Suwondo resmi menjabat sebagai Wakapolresta Mataram. Erwin sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Dompu. Di Mataram, Erwin menggantikan pejabat sebelumnya, Kompol Setya Wijatono yang dimutasi sebagai Wakapolres Lombok Utara. Prosesi serah terima jabatan (sertijab) digelar di Gedung Wira Pratama Polresta Mataram. Sertijab dipimpin langsung oleh Kapolresta Mataram, AKBP Guntur Herditrianto di Mataram, kemarin (26/12). Dengan sertijab ini, resmi sudah AKBP Erwin Suwondo mendampingi AKBP Guntur Herditrianto sebagai nahkoda Polresta Mataram. Prosesi sertijab ini dihadiri oleh PJU Polresta Mataram. Tak ketinggalan, Bhayangkari Polresta Mataram juga menyaksikan jalannya sertijab.

Kapolresta Mataram, AKBP Guntur Herditrianto mengatakan, promosi dan mutasi dilingkungan Polri merupaka hal yang biasa. Tujuannya untuk kepentingan organisasi. Juga untuk meningkatkan efektifitas dan efisiensi tugas satuan. ‘’ Serta memberi kesempatan kepada pejabat yang bersangkutan untuk lebih memantapkan diri dalam meniti karier dan pengabdiannya serta menambah pengalaman,’’ kata Kapolresta Mataram.

Guntur juga meminta jajarannya untuk melaksanakan tugas sebaik-baiknya. Karena perkembangan situasi kamtibmas saat ini yang merupakan tahun politik. ‘’ Ini merupakan tanggungjawab kita untuk mengawal dan mengamankan jalannya proses demokrasi tersebut. sehingga dapat berjalan dengan lancar dan aman serta situasi kamtibmas tetap kondusif,’’ terangnya.

Kapolresta juga menhajak seluruh personel Polresta Mataram untuk bersama-sama melakukan perubahan budaya Polri menuju profesionalisme. Dimana tujuannya untuk menumbuh kembangkan kepercayaan masyarakat. ‘’ Kepada AKBP Erwin Suwondo, kami mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung kembali bersama kami di Polresta Mataram. Silahkan dilanjutkan tugas-tugas yang telah dirintis oleh pejabat yang lama. Yang baik dipertahankan, yang kurang diperbaiki,’’ pinta Kapolresta. Secara keseluruhan, prosesi sertijab berjalan lancar dan kondusif.(gal)