Akbar Tandjung Dukung Ahyar Maju Pilkada

Akbar Tandjung (Yan/ Radar Lombok)

MATARAM—Keinginan Ahyar abduh menakhodai NTB dalam pertarungan pilkada 2018 mendapat dukungan dari politisi senior Partai Golkar, Akbar Tanjung.

Politisi gaek yang pernah memimpin Golkar di masa “peceklik” ini mengatakan, rekam jejak kepemimpinan Ahyar Abduh sudah terbukti. Kemajuan Kota Mataram di era kepemimpinannya diakuinya sangat signifikan.

“Ini sangat bagus menjadi modal politik dan modal sosial untuk bertarung di pilada 2018,” ungkapnya di Mataram di sela-sela acara temu alumni HMI, Sabtu (3/9) lalu.

Selain prestasi Ahyar, jelasnya, kompetensi, kualitas serta kapasitas Ahyar sangat memadai dalam memimpin NTB di masa datang. Dirinya selaku mentor politik Ahyar kerap kali memberkan masukan, saran dan pandangan dalam menghadapi berbagai hal. Tak terkecuali, dirinya juga banyak memberikan masukan dan saran kepada Ahyar Abduh ketika dirinya menghadapi hambatan dan tantangan dalam pelaksanaan pilkada serentak 2015 lalu.

Berkat mentoringnya, lanjutnya, akhirnya di mana, Ahyar Abduh terpilih sebagai Walikota Mataram untuk periode kepemimpinan kedua kalinya. "Sebagai seorang senior baik di KAHMI dan Golkar,  saya selalu memberikan masukan dan pandangan kepada Pak Ahyar Abduh," ucap mantan ketua DPR RI itu.

Bahkan, dia menegaskan, sebagai kader KAHMI, Ahyar Abduh harus tampil merebut kepemimpinan di NTB kedepan. Dengan merebut kepemimpinan di NTB, kekuasaan yang dimiliki bisa dipergunakan dan dimanfaatkan bagi kemaslahatan umat dan bangsa.

Menurutnya, pembangunan, kemajuan dan kesejahteraan suatu daerah, bangsa dan negara sangat ditentukan juga dari faktor leadership seorang pemimpin. Kebijakan dan keberpihakannya kepada kepentingan masyrakat banyak akan berdampak positif bagi arah pembangunan.

Akbar mengaku, dia selalu mengingatkan kepada kader KAHMI termasuk Pak Ahyar Abduh yang menjabat Wali Kota Mataram untuk selalu menggunakan kekuasaan tersebut. Tujuan yakni untuk kebaikan dan kemaslahatan bersama.

Dukungan senada juga disampaikan ketua DPD RI, Irman Gusman. Dia mengatakan, dirinya sudah lama mengenal Walikota Mataram, Ahyar Abduh. Dia pun mengatakan, dengan kepemimpinan Ahyar Abduh dua periode memimpin Kota Mataram, sebagai bentuk pengakuan dari masyarakat di Kota Mataram atas berbagai capaian keberhasilan politisi Golkar itu dalam memimpin Kota Mataram.

Dia berkeyakinan, Ahyar Abduh kedepan bakal bisa memimpin dan membawa  NTB lebih maju. "Saya yakin Pak Ahyar bisa memimpin NTB kedepan," pungkasnya.(yan)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Suka
  • Terhibur
  • Sedih
  • Marah
  • Bosan
  • Takut