Ajak Warga Gaungkan Tagar #ayokembalikesenggigi

GIRI MENANG – Wisata Senggigi mulai menggeliat. Pantauan koran ini di tempat wisata Senggigi pada akhir pekan, ramai pengunjung.  Belum lama ini Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid turun langsung melihat suasana Senggigi.”Kita tetap imbau kepada semua pengunjung agar menjalankan protokol kesehatan,” ungkap bupati, Selasa (1/9).

Bupati bersama pihak TNI, Polri dan Pol PP memasuki beberapa tempat hiburan. Rata-rata penuh pengunjung baik yang di hall maupun di room. Belum lagi tempat nongkrong yang ada di kawasan Senggigi juga mulai banyak pengunjung.

Untuk menghidupkan kembali, Dinas Pariwisata Lombok Barat mengajak warga meramaikan tagar #ayokembalikesenggigi sebagai bagian penting dalam upaya membangkitkan sektor ekonomi daerah. Selain itu tagar ini juga sebagai simbol atau pendorong untuk menggairahkan sektor pariwisata Lombok Barat.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Kominfo Lombok Barat, Ahad Legiarto, di Giri Menang, kemarin (1/9).

Pemerintah daerah mengajak semua pihak untuk dapat menggaungkan tagar #ayokembalikesenggigi agar sektor usaha pariwisata bangkit kembali. Selain itu dengan tagar ini diharapkan wisatawan dapat menjadikan Senggigi sebagai destinasi pilihan untuk berwisata. “Dengan tagar ini kami berharap wisatawan dapat kembali menjadikan Senggigi sebagai pilihan untuk berwisata dan masyarakat ingat akan keindahan panorama pantai senggigi,” ungkapnya.

Karenanya Pemkab mengajak semua masyarakat Lombok Barat untuk bersama sama menggaungkan tagar #ayokembalikesenggigi di setiap postingan Medsos mereka. Hal ini sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah daerah dalam upaya mengembalikan gairah pariwisata yang redup akibat Covid-19. “Mari kita gaungkan tagar #ayokembalikesenggigi sebagai bentuk rasa cinta kita kepada Lombok Barat,” ungkapnya.

Ahad juga mengatakan bahwa Dinas Pariwisata telah menyiapkan berbagai event untuk mendukung upaya membangkitkan kembali pariwisata Lombok Barat. “ Dinas Pariwisata telah menyiapkan berbagai event untuk mengembalikan kejayaan pariwisata Lombok Barat,” tambahnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata Lombok Barat H. Saepul Akhkam bersama jajaran mendatangi Sahara Club & Karaoke, Senin (31/8) sore. Kedatangan tim Dispar ini untuk menyosialisasikan penerapan protokol kesehatan Covid-19 sebelum klub yang berada di jantung Senggigi itu beroperasi kembali.” Terima kasih sebelumnya kepada manajemen yang mengijinkan kami berbicara di hadapan teman-teman sebelum nanti tanggal 3 (September,red) buka lagi,” kata Akhkam di hadapan manajer dan karyawan Sahara.

Akhkam meminta agar manajemen ketat terhadap penerapan protokol kesehatan dimulai dari karyawan kemudian terhadap pengunjung. Terutama dalam penggunaan masker. Selain itu, Akhkam juga meminta manajemen memangkas kapasitas maksimal pengunjung menjadi 70 persen. Tujuannya agar pengunjung lebih berjarak.” Saya termasuk gembira Sahara bisa cepat buka, karena minimal 15 orang bisa terbantu. Hampir lima bulan teman-teman tidak berpenghasilan, jangan dikorbankan gara-gara tidak nyaman pakai masker. Protokol ini tidak hanya menjamin kesehatan kita, tapi juga keberlangsungan usaha kita,” tegas Akhkam.

“ Semakin sering kita ingatkan pengunjung semakin baik. Saya tidak mau tiba-tiba ditemukan suspect Corona ada di tempat hiburan Senggigi,” lanjutnya.

Kedatangan tim Dispar disambut baik Manager Sahara Club, Gia. Sosialisasi ini dianggap sangat bermanfaat khususnya bagi para karyawan. Ia bahkan mengaku siap disupervisi oleh tim Dispar sewaktu-waktu. Dengan kedatangan tim Dispar Lobar dan mengadakan sosialisasi mengenai Covid-19, itu bermanfaat sekali. “ Terima kasih banyak kami telah diingatkan. Maka dari itu kami akan semaksimal mungkin untuk melengkapi semua peralatan ataupun perlengkapan protokol kesehatan kami, demi kesehatan karyawan dan tamu-tamu kami, kami welcome untuk disupervisi, silahkan setelah dibuka nanti bisa dicek, saya akan lengkapi semuanya,” ungkapnya.(ami)