Airlangga Hartarto Optimistis Kader Golkar Mampu Menangkan Pemilu 2024

Ketum Partai Golkar, Airlangga Hartarto

JAKARTA-Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto optimistis para kadernya baik di tingkat pemerintahan, ormas, hingga jejaring dari tingkat pemerintah pusat, daerah hingga pelosok desa di seluruh Indonesia dapat memenangkan Partai Golkar pada Pemilu 2024.

Hal tersebut disampaikan Airlangga Hartarto saat menanggapi pertanyaan media seusai Pelantikan Pengurus DPP Ormas MKGR Masa Bhakti 2020-2025 yang dilaksanakan secara virtual di Ballroom Kantor DPP Partai Golkar di Slipi Jakarta Barat, belum lama ini seperti dikutip dari laman kabargolkar.com, Selasa (23/3/2021).

Selain itu, Airlangga juga menyinggung prioritas kerja Ormas MKGR yang berorientasi pada UMKM dan koperasi. Menurut Airlangga, keberadaan UMKM dan koperasi menjadi penting dalam menyangga perekonomian Indonesia. Oleh karena itu Airlangga berharap MKGR bersama dengan SOKSI dan KOSGORO bisa meraih suara dari UMKM yang jumlahnya mencapai 64 juta. “Ke depan suara ada di masyarakat dan suara ada di UMKM,” ucapnya

“UMKM itu memiliki daya tahan yang kuat, selama masa pandemi, sektor kredit UMKM naik 3,5% Oleh karena itu MKGR, juga Kosgoro dan SOKSI itu basisnya juga wiraswasta. Jadi kita harus mendorong sistem gotong royong yang sifatnya kekeluargaan cocok untuk menciptakan UMKM,” ujar Airlangga Hartarto.

BACA JUGA :  Airlangga Ungkap Peran Penting Kadin Dalam Pemulihan Ekonomi Nasional

Dia menyebutkan peta politik untuk Pemilu 2024 masih amat dinamis dan koalisi antar partai akan dapat terlihat pada 2023 atau dua tahun ke depan. Airlangga Hartarto sendiri beberapa waktu terakhir sudah mulai bertemu dengan sejumlah Ketua Umum Partai lainnya.

“Saya bertemu dengan Ketua Umum Partai lainnya itu bagian hasil dari Rapimnas dan Munas untuk menjalankan amanah bertemu dengan pimpinan-pimpinan partai lainnya. Golkar ini memiliki jaringan yang luas melalui ormas MKGR, dua minggu lalu Ormas Kosgoro. Jaringan itu menjadi aset Golkar. Koalisi dan Pemilu 2024 terbentuk di 2023,” tandas Airlangga Hartarto.

Sementara itu, Ketua Umum DPP Ormas MKGR, Adies Kadir menyebutkan, pihaknya akan mengkonsolidasikan dan mengaktifkan organ-organ Partai Golkar beserta ormas di tingkat provinsi, kabupaten kota, kecamatan, hingga desa.

BACA JUGA :  MKGR Dukung Airlangga Hartarto Maju Capres 2024

“Kami akan memberikan sumbangsih dan berbuat untuk kemenangan Partai Golkar baik di Pileg, Pilpres, dan Pilkada di 2024. Kita seluruh kader ormas MKGR Golkar, kompak mencalonkan Airlangga Hartarto untuk menjadi Calon Presiden. Kosgoro saat mereka Mubes di Cirebon juga menyampaikan dukungan yang sama untuk Airlangga Hartarto,” ujar Adies Kadir.

“Dari 85 Anggota DPR, kurang lebih 38 orang anggota MKGR, selain itu ada 1 menteri dan 4 dubes merupakan anggota MKGR. Ini bukan hal yang ringan, kita harus kerja nyata dan kontribusi untuk Golkar. Memaksimalkan potensi yang ada baik dari tingkat pusat dan daerah hingga desa, sehingga Golkar bisa berjaya kembali di pemilu 2024. Kami ingin di 2024 pak Airlangga menjadi Capres bukan Cawapres,” tambah Adies Kadir. (*/gt)