Airlangga Apresiasi Cahyadi Eki Kam, Juara Ajang Pencarian Bakat All Together Now 2020 di Italia

PRESTASI INTERNASIONAL: Talenta musik tanah air yang berprestasi di kancah internasional, Cahyadi Eki Kam, mengajak Menko Airlangga bernyanyi ketika diterima di Kantor Kemenko Perekonomian.

JAKARTA–Pengembangan berbagai inovasi dan kreativitas terus didorong Pemerintah, sebagai bentuk dukungan bagi sektor ekonomi kreatif yang juga menjadi salah satu pilar penting dalam peningkatan ekonomi nasional dan inklusivitas pembangunan.

Industri musik menjadi salah satu industri yang memiliki andil besar dan memiliki segmentasi pasar yang mampu menjangkau berbagai kalangan.

Dukungan tersebut turut ditunjukkan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto saat menerima kunjungan dari salah satu talenta musik tanah air yang telah menorehkan prestasi di kancah internasional, yakni Cahyadi Eki Kam, di Kantor Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Selasa (11/10).

Kesempatan tersebut, Menko Airlangga menyampaikan apresiasi atas prestasi yang telah diraih oleh musisi yang kerap disapa Eki tersebut.

Selanjutnya, Menko Airlangga juga turut menyampaikan dukungan dalam mendorong lahirnya talenta baru industri musik tanah air.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Eki, Menteri Perindustrian, eselon I, tenaga ahli, kemudian anggota DPR, serta Gubernur Gorontalo yang telah hadir pada kegiatan hari ini,” ungkap Menko Airlangga.

Baca Juga :  Airlangga: Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah

Dalam sesi wawancara, Eki menceritakan kegigihan dalam perjalanan karir yang mengantarkannya menjadi pemenang ajang pencarian bakat yang diikuti.

Mengawali karir sebagai musisi jalanan, Eki kemudian memutuskan untuk berpindah ke Italia pada tahun 2019, mengikuti istrinya yang merupakan Warga Negara Italia ,dan kembali melanjutkan karir sebagai musisi jalanan di sekitar Kota Milan, Italia, selama kurun waktu lebih kurang satu tahun.

Dengan kemampuan musikalitas yang dimiliki, Eki kemudian memperoleh kesempatan untuk mengikuti casting dalam ajang pencarian bakat All Together Now 2020 di Italia, dan bersaing dengan 4.000 peserta lainnya.

Kegigihan dan kepiawaiannya dalam bermusik membuat Eki berhasil menembus jajaran top 100, top 30, top 12, hingga dinobatkan menjadi pemenang utama dalam ajang pencarian bakat tersebut.

Baca Juga :  Hasil Survei Ada Tren Positif untuk Airlangga dan Partai Golkar di Pemilu 2024

Lebih lanjut, Eki turut memberikan pandangan terkait perkembangan industri musik tanah air saat ini yang telah menunjukkan perkembangan pesat dan banyak melahirkan musisi yang mampu menorehkan prestasi hingga di kancah global.

Eki juga menyampaikan harapan agar industri musik tanah air dapat terus dikembangkan dengan dukungan berbagai pihak terkait, serta turut mengajak generasi muda untuk dapat berani memulai karir dan mengembangkan potensi yang dimiliki.

“Industri musik Indonesia menurut aku bagus sekali ya sekarang, banyak juga musisi-musisi di Indonesia yang sekarang telah berkarir di kancah internasional. Jadi menurut aku bagus sekali dan dapat bersaing di kancah internasional,” ungkap Eki.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Anggota DPR RI, Menteri Perindustrian, Pejabat Eselon I dan II Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Tenaga Ahli Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, serta Gubernur Gorontalo. (*/gt)

Komentar Anda