Aikmual Programkan Layanan Internet Gratis

Asrorul Hadi (Saparudin/Radar Lombok)

PRAYA– Pemerintah Desa Aikmual Kecamatan Praya Lombok Tengah (Loteng) mendirikan pusat layanan internet gratis untuk masyarakat sekitar.

Kepala Desa Aikmual Asrorul Hadi mengatakan, guna meningkatkan pengetahuan masyarakat pemerintah desa sudah membangun tempat layanan internet gratis. “Alhamdulillah satu persatu apa yang kita rencanakan sudah berjalan, termasuk mendirikan tempat Wifi gratis,” ungkapnya Rabu kemarin (7/12).

Sementara itu, tempat layanan internet gratis ini berlokasi di depan kantor desa Aik Mual. Hal ini dikarenakan lokasi kantor desa yang masih berada dalam kawasan pendidikan. “Lokasinya pemasangan Wifi gratis kita sudah buatkan di depan kantor, soalnya dekat dengan sekolah-sekolah,'' ungkapnya

Dikatakan, selain dekat dengan sekolah, kantor desa juga dekat dengan Puskesmas Aikmual, sehingga aksesnya bisa dimanfaatkan untuk keperluan kesehatan. Sedangkan sekolah yang mengelilingi kantor lanjutnya, diantaranya SMAN 3 Praya, SMPN 3 Praya, Kampus II Universitas  Muhammaddiyah dan Ponpes Darul Aminin NW dan sejumlah lembaga pendidikan lainnya.

BACA JUGA :  Tak Ada Program Baru, Fokus Perbaiki Kantor

“Kita sengaja fokuskan bangun Wifi  di kantor, hitung- hitung pahala untuk pendidikan juga,” ujarnya.

Selain itu, keberadaan internet tersebut, juga bisa dinikmati oleh lapisan masyarakat secara maksimal untuk menyerap informasi-informasi yang ada di luar. “Semoga ini bisa lebih memberikan edukasi untuk masyarakat dan siswa,” imbuhnya.

Dengan adanya layanan internet gratis ini, nantinya kualitas masyarakat dan pendidikan di Desa Aikmual bisa semakin meningkat dari sebelumnya dan juga lebih melek terhadap teknologi. (cr- ap)