Ahyar Pinang Qurais Jadi Pendamping

H Ahyar Abduh bersama HM Qurais H Abidin

KOTA BIMA-Wali Kota Mataram H Ahyar Abduh memastikan dirinya akan maju pada pemilihan gubernur (Pilgub) NTB 2018 mendatang. Dia akan mencalonkan dirinya sebagai orang nomor satu.

Sedangkan untuk orang nomor dua, Ahyar menilai Wali Kota Bima HM Qurais H Abidin merupakan sosok yang pas. Bahkan dia mengaku, HM Qurais memiliki peluang besar. "Kalau pak Qurais sangat berpeluang untuk maju bersama saya pada Pilgub 2018," ujarnya, kemarin (4/1).

Menurut dia, sosok HM Qurais memiliki power untuk menang pada Pilgub. Sebab pengalaman di dunia politik sangat bagus. Begitu juga kemampuannya dalam memimpin daerah. Di samping itu, pengetahuan Qurais di bidang bisnis sangat mumpuni. Ditambah lagi relasi yang kuat di jajaraan pengusaha dan pemerintah pusat menjadi pendukung utama untuk kemajuan daerah. "Pak Qurais ini tokoh. Jadi jangan dianggap remeh untuk jajaran NTB," tegasnya.

[postingan number=3 tag=”pilkada”]

Hanya saja kata dia, memang untuk mementukan posisi wakil ini diperlukan proses. Karena ini berkaitan dengan kepentingan politik dan kebutuhan warga NTB. Menyinggung apa visinya untuk maju pada pertarungan Pilgub tahun depan? Ahyar mengaku, visinya adalah menuntaskan persoalan di NTB. "Kalau saya tidak memandang pulau Lombok dan Sumbawa. NTB itu satu, semua persoalan yang dihadapi harus dituntaskan semua," tegasnya.

Wali Kota Bima HM Qurais H Abidin yang dimintai tanggapannya mengaku belum mau membahas soal Pilgub. Sebab dia ingin menuntaskan persoalan bencana yang dihadapi. "Kalau soal itu nanti saja. Kita selesaikan dulu masalah bencana. Supaya warga kota tenang dan kembali mengarungi hidup seperti biasa," ujarnya, singkat. (nk)