Ahyar Perintahkan PNS Ikut Acara “Nusantara Bersatu”

Nusantara Bersatu : Wali Kota bersama Danrem. Kapolres dan DPRD Kota Mataram menggelar rapat koordinasi persiapan Nusantara bersatu (Fahmy/Radar Lombok)

MATARAM– Kegiatan “Nusantara Bersatu” wilayah NTB akan digelar pada tanggal 30 November besok dan dipusatkan di Mataram. Menurut penyelenggara, kegiatan ini akan diikuti ribuan orang. Kegiatan ini dalam rangka mendo’akan bangsa Indonesia tetap menjaga persatuan dalam bingkai NKRI.

Kegiatan akan diselenggarakan di Lapangan Sangkareang. Sebagai persiapan, Wali Kota H. Ahyar Abduh, Dandim 1606/ Lobar Letkol Inf. Ardiansyah dan Kapolres Mataram AKBP Heri Prihanto serta beberapa pimpinan FKPD menggelar rapat koordinasi kemarin.

Wali Kota H. Ahyar Abduh mengatakan, “Nusantara Bersatu” adalah sebuah agenda dalam rangka penguatan anak bangsa menjaga dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). “ Kegiatan yang akan dilakukan ini cukup besar dan  melibatkan semua elemen masyarakat,” tegas Ahyar.

Ia mengatakan ini murni sebagai satu kegiatan untuk mewujudkan nusantara bersatu di tengah kondisi negara yang saat ini sedang gaduh. “ Jangan dikaitkan dengan hal-hal lain. Ini murni untuk penguatan semangat sebagai anak bangsa,” tegas Ahyar.

Ahyar memerintahkan seluruh pegawai Pemkot hadir dalam kegiatan ini mulai dari unsur Lurah, Camat, remaja masjid dan organisasi pemuda.
Paling tidak masing-masing Lurah atau perwakilan organisasi mengirim 50 sampai 100 orang anggotanya.” Termasuk para guru honor juga harus ikut dalam kegiatan ini,” ungkapnya.

Karena kegiatannya akan dilaksanakan pada pagi hari sekitar pukul 08.00 Wita, maka anak sekolah juga bisa dilibatkan.” Semua pimpinan SKPD bertanggungjawab terhadap kehadiran seluruh stafnya terutama Dikpora,” tegas Ahyar

Sementara itu Dandim Letkol Inf. Ardiansyah mengatakan, kegiatan ini merupakan perintah Panglima TNI agar dilaksanakan secara serentah di seluruh Indonesia. Untuk di Pulau Lombok sendiri dipusatkan di Mataram.” Sudah ada perintah agar dilaksanakan  diseluruh Indonesia,” tegas Dandim.(ami)