Ahyar-Mori dan Suhaili-Amin Deklarasi

Ahyar-Mori di Masbagik, Suhaili-Amin di Acara Pemkab

Dirinya yang memiliki jadwal kegiatan padat, bersedia meluangkan waktu datang ke NTB. Hal itu sebagai bentuk dukungan moril kepada kandidat yang diusung Partai Gerindra. Dalam orasi politiknya, mengajak masyarakat NTB untuk memilih dan memenangkan  Ahyar Abduh – Mori Hanafi. Pasangan Ahyar – Mori, bebernya, adalah adalah pemimpin amanah, punya kapasitas, kapabilitas dan kompotensi untuk memimpin NTB.  ” Kalau NTB mau sejahtera, pilihan tepat adalah Ahyar – Mori,” tegasnya.

Ia pun mengingatkan,  apa yang terjadi di NTB akan berpengaruh kepada konstalasi politik di tingkat nasional. Apalagi  pada Pemilu Presiden 2014 lalu kemenangan dirinya di NTB lebih dari 75 persen.  Karena itu, andai masyarakat  NTB menghendaki dirinya menjadi Presiden RI kedepan, maka diharapkan membantu dirinya dengan memilih dan memenangkan Ahyar – Mori di pilkada NTB.

” Ingat Ahyar – Mori, maka ingat Prabowo. Sehingga kita menangkan Ahyar – Prabowo,” pungkasnya.

Sehari sebelumnya, HM  Suhaili FT- Muhammad  Amin resmi  mengumumkan pencalonan pasangan ini maju di pilkada NTB 2018 mendatang. Suhaili-Amin melakukan deklarasi tersebut bertepatan dengan 10 Muharram di lapangan Alun-Alun Tastura Praya, Sabtu lalu (30/9).

Suhaili Amin
Pasangan Suhaili-Amin dan partai pengusung saat deklarasi pencalonannya di pilkada 2018 mendatang, Sabtu lalu (30/9).

Hanya saja deklarasi tersebut dilakukan secara dadakan. Bahkan momen deklarasi itu juga dilakukan pada  kegiatan Pemkab Lombok Tengah (Loteng) yakni Rahman Rahim Day. Dalam deklarasi tersebut, dihadiri oleh seluruh ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Golkar, Pengurus Partai Nasdem NTB dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) serta ribuan masyarakat dan Aparatur Sipil Negara (ASN)  Pemkab Loteng.