Ahyar Kecewa Persiapan HAN Tidak Beres

MATARAM – Wali Kota Mataram H Ahyar Abduh merasa kecewa terhadap persiapan pelaksanaan Hari Anak Nasional (HAN)  dan Forum Anak Nasional (FAN) yang rencananya akan dihadiri Presiden Joko Widodo tanggal tanggal 23 Juli mendatang.

Kemarahan Wali Kota disampaikan dalam rapat koordinasi yang dihadiri  Deputi Pemberdayaan Perempuan  Kementerian Perlindungan Anak dan Perempuan yang juga dihadiri dari Bagian Protokol Kepresidenan  di Ruang Kenari Pemkot Mataram Kamis  kemarin (14/7). Rapat koordinasi dimulai sekitar pukul 10.00 Wita lebih ini dilaksanakan tertutup untuk wartawan. Setelah berjalan hampir sekitar 1 jam lebih, tiba- tiba Ahyar keluar dari tempat rapat dan mengatakan kalau rapat persiapan HAN dan FAN belum jelas karena para panitia saling lempar tanggung jawab." Jelaslah saya marah persiapannya belum beres sampai sekarang," tegas Ahyar.

Dikatakan Ahyar, rapat koordinasi ini untuk mensikronkan beberapa persiapan yang akan dilaksanakan mulai dari persiapan kedatangan Presiden dampai dengan persiapan-persiapan  lain." Apa yang perlu disinkronkan banyak yang belum selesai," tegasnya.

Ahyar menambahkan agar semua persiapan yang belum beres agar menjadi  menjadi perhatian bersama semua pihak baik dari panitia pusat maupun daerah. " Saya warning ini harus menjadi perhatian serius agar semua persiapan bisa selesai,'' tegasnya.

Ahyar  tidak  mau ada hal-hal yang menimbulkan kekecewaan karena  terlepas  kegiatan yang belum maskimal. " Pokoknya satu minggu sebelum acara  semuanya  betul-betul dipersiapkan. Kita sedang kejar kejaran makanya harus segera diselesaikan," pintanya.

Sebelum  rapat koordinasi, Ahyar menyempatkan diri melihatkan persiapan pelaksanaan acara  di taman Sangkareang. Di lokasi ini, Ahyar  meminta diberikan penjelasan tentang denah lokasi dan penataan lokasi acara. Dari informasi yang disampaikan panitia bahwa ada perubahan denah lokasi. Panitia  pusat menginginkan agar panggung dan lokasi acara terbuka tidak menggunakan atap.

" Panitia pusat maunya lokasi terbuka tidak ada atapnya, maka harus dirubah sket lokasi," papar dari Sekertaris Panitia Lokal Nyayu Ernawati saat berada di lapangan.(ami)