Ahyar Diminta Ingat Tugas Utama

Muhtar SH (Sudir/Radar Lombok)

MATARAM– Wali Kota Mataram H. Ahyar Abduh saat ini tengah gencar mempromosikan diri maju di Pilkada NTB mendatang. Karena itu jadwal turunnya juga padat, bahkan ke desa-desa di luar Kota Mataram.

Soal ini Ahyar mendapat masukan dari kalangan DPRD Kota Mataram. Ia diminta tidak melupakan tugas utamanya sebagai wali kota yang mengurus warga Mataram. Jangan sampai aktivitasnya menyosialisasikan diri sebagai calon gubernur justru membuat Ahyar lupa tugas pokok.

Hal ini disampaikan Wakil Ketua DPRD Kota Mataram Muhtar SH kemarin.” Satu hal yang harus diingat,  jangan mengabaikan tugas, harus pandai mengatur waktu untuk turun ke masyarakat. Jangan sampai di jam kerja,” ungkapnya kepada Radar Lombok kemarin.

Politisi Gerindra ini menganggap aktivitas politik Ahyar wajar. Hanya saja harus dibedakan mana tugas menjadi politisi dan mana tugas sebagai kepala daerah. “ Kita tidak melarang, kesempatan ini mungkin jarang bisa beliau dapat. Mungkin jam kerja bisa di dalam Kota Mataram melakukan monitoring serta peningkatan kualitas kinerja,” ungkapnya.

[postingan number=3 tag=”mataram”]

Ia lalu menyinggung beberapa persoalan pokok Kota Mataram yang belum tuntas hingga saat ini seperti kemiskinan dan lain-lain.” Kita harapkan jangan sampai mengabaikan tugas utama. Itu saja selalu kita ingatkan ke kepala daerah,” pungkasnya.

Sementara itu anggota Fraksi Demokrat H. Ehlas SH mengatakan, dirinya juga mengingatkan kepala daerah fokus menuntaskan amanah rakyat sesuai dengan visi-misi yang telah disampaikan dalam kampanye tahun 2015. Ehlas menyayangkan masih banyaknya permasalahan yang muncul di Kota Mataram sementara respon kepala daerah lamban.”  Kita juga minta fokus tuntaskan program di Kota Mataram sesuai dengan janji,” ungkapnya.

Wali Kota Mataram H. Ahyar Abduh dalam beberapa kesempatan mengklaim dirinya tetap fokus membangun Kota Mataram. Persoalan Kota Mataram telah dituntaskan bersama Wakil Wali Kota Mataram. “ Kami tetap fokus kerja, bahkan beberapa program telah dituntaskan,’’ katanya.

Terkait dengan beberapa agenda yang telah dijalani, sebagai salah satu silaturahmi dengan masyarakat memenuhi undangan. Seperti menghadiri beberapa acara di beberapa daerah, serta menyalurkan langsung bantuan.(dir)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid