Ahyar dan Subuhunnuri Ambil Formulir di Hanura

PENJARINGAN : Ahyar Abduh diwakili ketua tim pemenangan H. Ridwan Hidayat mengambil formulir pendaftaran di DPW Partai Hanura NTB kemarin (Ahmad Yani/Radar Lombok)

MATARAM-DPD Partai Hanura resmi membuka pendaftaran atau penjaringan bakal calon kepala daerah.

Hari pertama membuka pendaftaran, dua kandidat langsung mengambil formulir pendaftaran yakni H. Ahyar Abduh dan Subuhunnuri.

Ahyar Abduh mengambil formulir pendaftaran sebagai bakal calon Gubernur NTB dan Subuhunnuri sebagai bakal calon Wakil Gubernur.

[postingan number=3 tag=”politik”]

Pengambilan formulir bagi Ahyar Abduh diwakili ketua tim pemenangan H. Ridwan Hidayat. Sementara itu Subuhunnuri langsung mengambil formulir pendaftaran sendiri tanpa diwakili tim pemenangan.

Ketua Tim Pilkada DPD Partai Hanura Provinsi NTB Yeyen Septian Rahmat mengungkapkan, sejumlah kandidat pun sudah memberikan konfirmasi segera mengambil formulir di Partai Hanura. Misalnya saja Lalu Irham Srigede dan Aris Muhammad.” Mungkin satu atau dua hari ini mereka mengambil formulir pendaftaran,” ungkap mantan anggota DPRD Provinsi NTB tersebut.

Dikatakan, pengambilan dan pengembalian formulir pendaftaran akan dilangsungkan selama dua pekan. Oleh karena itu, bakal calon kepala daerah mengambil formulir pendaftaran harus sesegera mungkin mengembalikan formulir pendaftarannya.

Tim Pilkada selanjutnya akan melakukan verifikasi dan klarifikasi terhadap berkas persyaratan yang masuk. Survei internal pun akan dilakukan untuk mengetahui tingkat elaktabilitas dan popularitas bakal calon yang mendaftar. Juga akan ada penyampaian visi misi, dan komitmen bakal calon kepala daerah bakal didukung dan diusung kepada partai.” Tim survei pun sudah mulai dipersiapkan,” terangnya.

Tim Pilkada di daerah hanya bertugas dan bertanggung jawab melaksanakan penjaringan bakal calon.

Keputusan arah dukungan partai Hanura di Pilkada lanjutnya, ada di DPP. Oleh karena itu pihaknya akan mengajukan dan mengajukan bakal calon kepala daerah kepada DPP untuk diberikan rekomendasi dan persetujuan berdasarkan dari hasil penjaringan tersebut.” Nanti siapa diputuskan, itu kewenangan DPP. Namun keputusan DPP didasarkan kepada rekomendasi diajukan daerah,” lukasnya.

Sementara itu bakal calon Wakil Gubernur NTB Subuhunnuri memastikan akan mengikuti semua mekanisme penjaringan ada di Partai Hanura.” Sebagai kader Partai Hanura tentu dong saya mendaftarkan diri,” kata ketua DPC Partai Hanura Kota Mataram itu.

Ia optimis sebagai kader dirinya akan memperoleh dukungan dari Partai Hanura sebagai Bacawagub. Selain mendaftar di Partai Hanura, ia mendaftar di Parpol lain seperti PAN, PKB dan PPP.

Menurutnya, apa dilakoni tersebut sebagai bentuk komitmen dan keseriusan dirinya maju dalam kontestasi di Pilkada NTB.(yan)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid