Ahyar Beri Sinyal Gabung ke NasDem

HADIR: Mantan Wali Kota Mataram Ahyar Abduh hadir di acara Rakorwil DPW Partai NasDem NTB, Rabu malam (2/6). (AHMAD YANI/RADAR LOMBOK)

MATARAM–Mantan Wali Kota Mataram Ahyar Abduh bakal hengkang dari Partai Golkar. Wali Kota Mataram dua periode itu pun memberikan sinyal berlabuh ke NasDem. Itu ditandai dengan kehadiran Ahyar Abduh dalam Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) DPW NasDem NTB di Killa Senggigi, Rabu malam (2/6).

Ahyar hadir mengenakan batik sesuai corak dan warna khas parpol pimpinan Surya Paloh tersebut. Dikonfirmasi terkait kehadirannya itu, Ahyar mengaku sebatas diundang sebagai tokoh masyarakat oleh pengurus NasDem. “Karena saya diundang, ya saya hadir,” ungkapnya, kepada Radar Lombok.

BACA JUGA :  Bela Rakyat, Caleg Nasdem Ditangkap

Menurutnya, keputusan hadir juga tak terlepas dari hubungan kedekatannya dengan Ketua Umum DPP NasDem Surya Paloh dan Ketua DPW NasDem NTB Muhammad Amin. “Saya pribadi punya hubungan dekat dengan Pak Surya Paloh dan Pak Amin,” ungkapnya.

Dicecar soal kabar dirinya yang sudah bertemu Surya Paloh di Jakarta baru-baru ini, untuk kemungkinan bergabung ke NasDem, Ahyar mengaku hanya sebatas silaturahmi. Kendati begitu, ia tak menampik, kemungkinan nanti akhirnya akan berlabuh ke NasDem. “Kita lihat saja seperti apa nanti,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Nasdem Berpelung Usung Luthfi dan Warisin

Sementara itu, Ketua DPW NasDem NTB Muhammad Amin mengungkapkan, pihaknya mengundang sejumlah tokoh untuk hadir di Rakorwil, termasuk Ahyar Abduh. “Karena kita punya hubungan kedekatan, beliau kita undang,” ucap mantan Wakil Gubernur NTB tersebut.

Amin pun tak menepis, jika Ahyar akan berlabuh ke NasDem. Pasalnya, NasDem adalah partai terbuka, sehingga siapapun dipersilakan bergabung. “Siapapun mau bergabung, kita terima terbuka,” pungkasnya. (yan)