Ahyar Abduh : Belum Ada Keputusan DPP Golkar

H. Ahyar Abduh

MATARAM–Bakal Calon Gubernur (Bacagub) H Ahyar Abduh menegaskan, hingga saat ini Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar belum mengeluarkan keputusan terkait calon yang diusung dan ditetapkan ikut di pilkada NTB 2018 mendatang.

Praktis, peluang dirinya dan kader lain yang akan maju di pilkada NTB masih terbuka. ‘’Sampai saat ini masih menunggu.  Saya kira Golkar memberikan peluang  kepada semua kader untuk ikut dalam proses penjaringan kuntuk ikut  pilkada,’’ katanya kemarin. Menurutnya, proses dan mekanisme di internal Golkar sedang berjalan. Tentu Golkar tidak akan tiba-tiba mengeluarkan keputusan.  ‘’Setahu saya belum ada keputusan apapun dan terlalu cepat kalau bilang sudah ada keputusan. Tidak boleh membuka sini ditutup disana,’’ cetusnya.

[postingan number=3 tag=”pilkada”]

Ahyar pun tetap turun melakukan sosialisasi dan pendekatan ke partai politik (parpol) lain. Dia masih berpegang pada arahan partai yang memperbolehkan kader turun melakukan sosialisasi.  Namun dirinya siap memberikan penjalasan jika dipanggil DPP Partai Golkar.

‘’Saya siap saja, kapanpun  dipanggil. Sebagai kader partai saya akan datang, tentu akan menyampaikan beberapa, hal terkait dengan keadaan politik yang sedang berkembang. Tentunya partai juga akan melihat elaktabilitas masing-masing calon,’’ ucapnya.

Ahyar sendiri menegaskan jika dirinya tidak diusung Partai Golkar akan tetap logowo menerima keputusan itu. Namun dirinya sudah bertekad akan tetap maju ikut pilkada NTB baik didukung atau tanpa didukung Partai Golkar.  Ahyar sendiri menegaskan akan tetap menjadi kader Partai Golkar. ‘’Apapun keputusan, saya tidak akan keluar dari Partai Golkar. Tidak mesti keluar dari Partai Golkar sebagai calon,’’ ungkapnya.

Karena itu, ia terus menjalin komunikasi politik dengan pimpinan parpol lain baik di daerah dan dipusat. Ia optimis bakal memperoleh dukungan parpol sebagai kendaraan untuk maju dalam perebutan kontestasi orang nomor satu di NTB.

Ahyar sudah  mendaftar di bursa penjaringan bakal calon kepala daerah di Partai Amanat Nasional (PAN) dan  juga di Partai Persatuan Pembangunan (PPP). “Pak Ahyar Abduh sudah mendaftar dua hari lalu,” kata Sekretaris DPW PPP Provinsi NTB, Muhammad Akri,kepada Radar Lombok, Jumat kemarin (24/3). (dir/yan)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid