AHY Serahkan SK Rekom Demokrat ke Zulkieflimansyah-HM Suhaili FT di Pilgub NTB

DUKUNGAN: Ketua umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyerahkan langsung SK rekomendasi dukungan Partai Demokrat ke pasangan Zulkieflimansyah - HM Suhaili FT untuk didukung dan diusung di Pilkada NTB 2024. (IST/RADAR LOMBOK)

MATARAM — Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memberikan langsung surat rekomendasi dukungan kepada pasangan calon Gubernur (Cagub) dan calon wakil Gubernur (Cawagub) NTB, Zulkieflimansyah-HM Suhaili FT (Zul-Uhel) di Kantor DPP Partai Demokrat, Rabu kemarin (10/7).

Dalam sambutan sebelum menyerahkan SK rekomendasi Partai Demokrat, AHY mengatakan bahwa Partai Demokrat memberikan dukungan kepada pasangan Zulkieflimansyah – HM Suhaili FT di Pilkada NTB 2024, karena dinilai sebagai figur terbaik untuk masyarakat NTB. Dimana keduanya penuh dengan pengalaman politik sebagai modal utama untuk memimpin NTB lima tahun kedepan.

AHY juga memuji Zulkieflimansyah sebagai sosok akademisi, sekaligus politisi luar biasa dan sarat pengalaman. Apalagi Zulkieflimansyah adalah calon Gubernur NTB petahana, sehingga diharapkan bisa melanjutkan berbagai program pembangunan yang sudah dilakukan dan dicapai selama lima tahun sebelumnya.

Kesempatan itu, AHY juga meminta kepada Zulkieflimansyah agar terus bekerja melakukan terobosan dan inovasi bagi peningkatan ekonomi kesejahteraan masyarakat di NTB. “Apa yang sudah dicapai, harus bisa dilanjutkan kedepan,” kata AHY yang juga Menteri ATR tersebut.

Baca Juga :  Rencana Pembangunan Kereta Gantung Rinjani Masih Dipersoalkan

AHY juga memuji calon Wakil Gubernur NTB HM Suhaili FT sebagai Bupati Lombok Tengah dua periode yang sudah berkontribusi nyata bagi pembangunan di kabupaten tersebut. Selain juga pernah menjadi Ketua DPRD Provinsi NTB, yang tentunya sangat memahami kerja di Eksekutif dan Legislatif.

Meski pada Pilkada NTB sebelumnya, keduanya sempat berkompetisi, namun pada Pilkada NTB kali ini keduanya bersatu untuk tujuan bersama, kesejahteraan masyarakat NTB.

Sehingga AHY berharap pasangan Zulkieflimansyah – HM Suhaili FT bisa memenangkan kontestasi Pilgub NTB. “Tapi itulah indahnya politik. Saya berharap pasangan ini sukses memenangkan Pilkada NTB. Harapan ini saya sampaikan dan saya serahkan rekomendasi dukungan ini,” tandas AHY.

Baca Juga :  36 CJH Tarik Pelunasan ONH

Sementara itu, Calon Gubernur NTB Zulkieflimansyah menyampaikan terima kasih kepada Ketua Umum DPP Partai Demokrat, AHY yang sudah memberikan SK rekomendasi dukungan kepada pasangan Zulkieflimansyah – HM Suhaili FT di Pilgub NTB. “Terima kasih kepada Ketum DPP Partai Demokrat atas kepercayaan kepada kami (Zul-Uhel, red),” ucapnya.

Politisi PKS ini mengatakan, pada kontestasi Pilkada NTB 2018 lalu, Partai Demokrat juga menjadi Parpol pengusung Zul-Rohmi bersama PKS. Dan pada Pilkada 2024 ini, Partai Demokrat kembali menjadi Parpol koalisi pengusung pasangan Zulkieflimansyah – HM Suhaili FT.

Bang Zul, biasa disapa, bertekad akan melaksanakan kepercayaan yang sudah diberikan DPP Partai Demokrat untuk mendukung dan mengusung pasangan Zul-Uhel. “Insya Allah kepercayaan dari Partai Demokrat ini akan kami laksanakan sebaik-baiknya di Pilkada 2024,” lugasnya. (yan)

Komentar Anda