AHY Kagumi Keindahan Sembalun

AHY Kagumi Keindahan Sembalun
TANAM POHON: AHY menanam bibit pohon di batas kawasan TNGR di Sembalun, didampingi Kepala Resort TNGR Sembalun, Kapolsek Sembalun, dan Koramil Sembalun. (JALAL/RADAR LOMBOK)

SELONG—Mantan Calon Gubernur DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Senin lalu (8/5), menyempatkan diri berkunjung ke kawasan Sembalun, Lombok Timur (Lotim). Dalam kunjungan tersebut, putra mantan Presiden keenam RI, SBY ini menyatakan kekagumannya pada keindahan alam Sembalun.

Sekaligus kesempatan itu, AHY juga menanam bibit pohon secara simbolis di batas kawasan Taman Nasional Gunung Rinjani (TNGR) jalur Sembalun, dengan didampingi oleh Kepala Resort TNGR Sembalun, Kapolsek Sembalun, dan Koramil Sembalun.

Kunjungan AHY ke Sembalun kali ini, sebagai rangkaian Rakernas Partai Demokrat di Lombok, Minggu lalu (7/5). Bahkan selain menanam bibit pohon di batas kawasan TNGR, AHY juga berkunjung ke salah satu destinasi wisata di Sembalun, yakni ke Desa Bleq dan Bukit Selong, serta ramah tamah dengan masyarakat sekitarnya.

AHY mengaku kagum dan takjub dengan keindahan panorama alam Sembalun yang masih asri, terlebih Gunung Rinjani. “Luar biasa, saya senang sekali berada di Sembalun hari ini. Pemandangannya indah dan masih asri,” ungkapnya saat ditemui Radar Lombok, usai menanam bibit pohon.

Selain itu, AHY juga ingin sekali mempromosikan potensi dan keindahan alam yang ada di Lombok, Sembalun khususnya, dimana Gunung Rinjani menjadi ikon wisata. “Saya akan promosikan segala potensi yang ada di Lombok, Sembalun khususnya, agar wisatawan lebih banyak lagi berkunjung ke Sembalun. Insha Allah saya akan datang lagi ke Sembalun,” janjinya.

AHY juga mengungkapkan kalau Lombok merupakan salah satu tujuan utama kunjungan wisatawan di Indonesia, bahkan menjadi daerah tujuan wisatawan mancanegara yang telah mendunia. Buktinya, setiap tahun kunjungan wisatawan meningkat, baik itu wisatawan domestic maupun mancanegara. “Saya optimis, kunjungan wisatawan di Lombok akan terus meningkat tiap tahun,” tutupnya. (lal)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid