AHY Buka Musda Demokrat Pertengahan Desember

AHY (ist)

MATARAM–Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau akrab disapa AHY dijadwalkan membuka secara langsung musyawarah daerah (Musda) DPD Demokrat NTB pertengahan Desember ini.

“Semoga tidak ada halangan. Ketum AHY akan buka Musda Demokrat NTB,” kata Pelaksana Tugas Sekretaris DPD Demokrat NTB Andy Mardan, kepada Radar Lombok, Senin kemarin (6/12).

Selain diagendakan buka Musda, AHY juga diagendakan memberikan arahan kepada seluruh jajaran kader dan pengurus dalam rangka persiapan hadapi Pemilu 2024. “Itu jadi motivasi dan penyemangat bagi kami kader di daerah,” ucap Ketua Komisi I DPRD Lombok Tengah tersebut.

BACA JUGA :  Ali BD Senang Didukung Banyak Partai

Diungkapkan, persiapan Musda sudah 90 persen. Musda akan diikuti 13 pemilik suara sah mulai dari DPP, DPD, 10 DPC kabupaten/kota, dan organisasi sayap partai. “Insyaallah Musda tinggal kita gelar saja,” terangnya.

BACA JUGA :  Rohmi Beri Sinyal Tetap Bersama Zul di Pilkada NTB 2024

Setelah Musda tuntas, selanjutnya digelar Muscab 10 DPC secara marathon, sehingga dipastikan sebelum akhir 2021 Musda dan Muscab tuntas. Kemudian untuk SK DPP dan pelantikan pengurus baru dilaksanakan pada akhir Januari 2022. Dengan begitu, pihaknya memiliki waktu yang cukup mempersiapkan proses verifikasi parpol oleh KPU pada awal 2022. “Verifikasi kemungkinan dimulai April 2022, jadi cukup waktu untuk persiapan,” pungkasnya. (yan)