Ahmad Rusni Siap Maju di Pilkada NTB

Ahmad Rusni

MATARAM–Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Berkarya NTB  H Ahmad Rusni siap maju di pilkada NTB 2018 mendatang sebagai bakal calon gubernur (Bacagub) NTB.

Rusni punya modal sebagai pengusaha  untuk ikut berkompetisi.  Terlebih kini dia sebagai Ketua DPW Partai Berkarya NTB,  partai besutan Tommy Soeharto. Rusni mengaku  siap untuk ikut pilkada dan  bersaing dengan calon lainnya. ‘’Insya Allah jika ada ridha dari Alllah SWT, saya siap maju menuju NTB satu,’’ tegasnya Sabtu lalu (22/10).

Rasa optimis  Ahmad Rusni, tidak lepas dari dari dorongan semua pihak baik dari tokoh agama Islam, Kristen, Hindu dan Budha  di NTB. Banyak pihak yang   memintanya maju   menjadi Cagub NTB.   Dikatakan,   melalui jalur politik dan birokrasi, dirinya akan bisa berbuat banyak membangun NTB dan  masyarakatnya. Itu salah satu bekal yang mendasarinya ikut ambil bagian dalam pilkada nanti.  ‘’Dukungan besar dari masyarakat membuat saya optimis maju. Tiket sudah diberikan masyarakat, apakah nantinya melalui jalur parpol atau indevenden. Pilgubnya masih jauh, tapi kita sudah siap dari sekarang,’’tukasnya.

Ahmad Rusni dengan kemampuan yang dimilikinya telah sukses membangun usahanya.  Melalui  12 perusahaan perseroan terbatas (PT) yang dimiliki, dia telah  membangun perumahan bersubsidi di semua daerah di NTB.   Selain berinvestasi pada pembangunan perumahan untuk masyarakat menengah kebawah, Ahmad Rusni bergerak di sektor lainnya yang bersentuhan dengan masyarakat seperti melakukan pembinaan kepada petani di sejumlah kabupaten di NTB.

Di sela-sela kesibukannya sebagai pengusaha, Ahmad Rusni juga membina atlet-atlet NTB. Saat ini Rusni dipercaya sebagai Ketua Tarung Derajat NTB. ‘’ Sebanyak apapun perusahaan yang saya miliki, itu   tidak akan berdampak ke seluruh lapisan masyarakat. Tapi bila Tuhan mentakdirkan sebagai pemimpin NTB,  maka ikhtiarnya menjemput takdir dan merubah nasib akan diaplikasikan  dalam mensejahterakan masyarakat dan memajukan daerah NTB kedepannya,'' tegasnya seraya  berharap, masyarakat NTB pandai pandai memilih calon yang diusung nanti termasuk dirinya.

Ahmad Rusni mengajak calon lainnya bersaing secara sehat, tidak membuat kegaduhan di media  dengan saling serang. Apalagi mereka  itu masih sebagai pejabat publik.    Berikanlah pemahaman politik yang baik dan benar  kepada masyarakat. Jangan membuat ketersinggungan antara calon yang berdampak ke masyarakat, karena masing- masing punya pendukung. ‘’Bersainglah secara demokratis untuk mencapai tujuan,’’katanya menyarankan.(mul) 

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid