Ahmad Rusni Daftar Cagub di PPP

Ahmad Rusni PPP cagub
ADU PERUNTUNGAN: Pengusaha sukses, Ahmad Rusni, mencoba mengadu peruntungan menjajal kursi calon gubernur NTB dan mendaftar di PPP. (Yan/Radar Lombok)

MATARAM-Pengusaha sukses, Ahmad Rusni, akhirnya resmi mendaftar sebagai calon gubernur dalam bursa penjaringan calon kepala daerah di PPP. Rusni bertandang ke Kantor PPP NTB dan diterima ketua DPW Hj. Wartiah, Jumat kemarin (28/4).

Selain mendaftar resmi di PPP, ia juga memastikan akan mendaftar di PKB dan PAN. Keputusan dirinya mendaftar sebagai calon gubernur dalam kontestasi di Pilkada NTB tidak terlepas dari terus mengalir dukungan bagi dirinya untuk maju dalam perebutan kursi NTB 1. Dengan dukungan dari berbagai elemen masyarakat di NTB terus mengalir kepada dirinya, kian memberikan semangat dan memantapkan diri untuk memberikan kontribusi dan peran lebih besar lagi dalam mendorong dan memajukan pembangunan di NTB.

“Kita siap menjemput ikhtiar untuk NTB,” ucap mantan politisi Partai Golkar NTB tersebut.

Ia pun memastikan, siap mengikuti semua mekanisme penjaringan calon kepala daerah di parpol tergabung dalam Koalisi Poros Tengah. Dengan mengikuti semua mekanisme penjaringan calon kepala daerah ada di parpol Koalisi Poros Tengah sebagai bentuk komitmen dan keseriusan dirinya berlaga dalam kontestasi di Pilkada NTB.

Ia mengatakan, sudah melakukan komunikasi politik dengan pimpinan parpol. Baik yang ada di daerah dan pusat. Ia optimis akan memperoleh dukungan parpol sebagai kendaraan maju dalam kontestasi perebutan kursi NTB 1.

“Saya selalu optimis akan bisa maju dalam Pilkada NTB 2018,” terangnya.

Dalam kesempatan itu, Rusni mulai menebar janji. Andai diberikan amanah dan kesempatan memimpin NTB maka ia memberikan prioritas bagi penguatan UMKM dan menciptakan lebih banyak pengusaha atau entrepreneur. Dengan penguatan UMKM dan terciptanya entrepreneur akan makin mendorong peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

Ketua DPW PPP NTB, Hj. Wartiah menyatakan, sudah ada empat calon gubernur sudah mendaftar secara resmi. Yakni, Lalu Irham Srigede, Sunardi Ayub, Ahyar Abduh dan Ahmad Rusni. Dalam proses penentuan Bacagub dan Bacawagub, PPP sendiri memiliki mekanisme tersendiri yakni mulai dari Mukerwil, desk pilkada dan nanti terakhir akan dilakukan langkah pleno harian untuk menentukan figur yang memiliki nilai elektabilitas tertinggi untuk ditetapkan dan diputuskan sebagai calon kepala daerah.

Kata Wartiah, pengurus DPP PPP akan melakukan proses uji kelayakan terhadap nama-nama figur Bacagub dan Bacawagub yang dikirim tersebut. “DPP sudah membentuk tim untuk uji kelayakan dan kepatutan calon dari PPP,” tandasnya.(yan)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid