Ahda Daftar Jadi Balon Wawali Lewat PKS

DAFTAR : H Badruttamam Ahda, anak mantan wali kota Mataram (Alm) H Ahyar Abduh saat mengembalikan formulir pendaftaran di DPD PKS Kota Mataram.(SUDIRMAN/RADAR LOMBOK)

MATARAM – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Kota Mataram mendapatkan pendaftar spesial. Pendaftar keempat yakni,  H Badruttamam Ahda, anak pertama dari Wali Kota Mataram dua periode (Alm) H Ahyar Abduh. Ahda merupakan sosok ustad muda lulusan Kairo Mesir ini masih banyak dikenal masyarakat di Kota Mataram. Dia mendaftarkan diri di PKS menjadi bakal calon wakil wali kota Mataram.

Dia memantapkan niatnya untuk maju kembali dalam pilkada Kota Mataram 2024. Sebelumnya juga pernah maju dalam pilkada tahun 2020 lalu menjadi wakil H Lalu Makmur Said. Kedatangan Ahda disambut spesial jajaran pengurus DPD PKS, karena pengambilan formulir selang sehari langsung dikembalikan. Dalam dokumen pendaftaran yang disampaikan Ahda untuk menjadi bakal calon wakil wali kota Mataram di pilkada 27 November mendatang.

Ketua Deks Pilkada PKS Kota Mataram H Irfan El Huda menyampaikan, untuk batas pengembalian formulir pendaftaran berkahir tanggal 30 Mei. Hari ini Ustad Ahda menjadi pendaftar spesial dan kejutan bagi PKS karena memiliki komitmen bersama-sama memperbaiki Kota Mataram kedepan. ‘’Setelah kita mengikuti perkembangan pilkada Kota Mataram. Setelah ini, ada komunikasi kembali menyamakan persepsi kita dan langkah kita dalam melaksanakan pilkada Kota Mataram,’’ katanya, Rabu (29/5).

Baca Juga :  Taman Loang Baloq akan Punya Kebun Binatang Mini

Irfan menyebutkan, yang sudah melirik dan mengembalikan formulir di DPD PKS Kota Mataram ada empat bakal calon yakni, dari Gerindra Abd Rachman, Golkar H Mohan Roliskana dan TGH Mujiburrahman, kader PKS Karman dan terkahir H Badruttamam Ahda.

Peta politik di Kota Mataram masih berjalan dinamis dalam bekerja sama. Bergerak mencapai kesepakatan bersama, semua masih berjalan dan berproses. Saat ini DPD PKS Kota Mataram merangkul semua kalangan. ‘’Kita terus menjajaki peluang koalisi bersama. Dengan perolehan kursi 6 kusi menjadi tiket PKS untuk mengusung kandidat bakal calon,’’ tegasnya.

Sementara itu, H Badruttamam Ahda menyampaikan apresiasi atas sambutan yang hangat, silaturahmi yang akan terus terbangun bersama dan komitmen pilkada yang jujur dan adil mendapatkan pemimpin yang adil. ‘’Saya mencalonkan diri dari PKS, apalagi PKS menjadi pemenang kedua di Kota Mataram pada pileg dan memperoleh enam kursi, dan menilai PKS memiliki jam terbang tinggi. ‘’Kita akan mengikuti produser yang ada di DPD PKS,’’ katanya.

Baca Juga :  Temuan BPK Capaian Rp 1 Miliar

Untuk komunikasi dengan parpol lain juga sudah berjalan, seperti Demokrat, tentunya dia berharap bisa terbangun koalisi. Ahda mengaku membuka diri dan terus menjalin komunikasi politik di tingkat bawah, termasuk dengan Wali Kota Mataram H Mohan Roliskana. ‘’Kita tetap mendengarkan aspiras-aspirasi masyarakat dan dukungan terus mengalir untuk tanpil kembali,’’ ucapnya.

Ahda selama ini juga intens turun ke bawah bertemu dengan masyarakat dan banyak muncul dorongan dari masyarakat yang terus mengalir. ‘’Kita sambut positif dukungan terus muncul. Tinggal kita berihktiar,’’ singkatnya. (dir)

Komentar Anda