Agus Hidayatullah Dipercaya Pimpin Hapkido NTB

TERPILIH : Mantan IPSI NTB, Agus Hidayatullah terpilih menjadi ketua Pengprov Hapkido NTB periode 2023-2028 (NASRI/RADAR LOMBOK)

MATARAM – Mantan Ketua Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) NTB, Agus Hidayatullah terpilih menjadi ketua Pengprov Hapkido NTB periode 2023 – 2028 dalam Musyawarah Daerah (Musda) II Pengprov Hapkido Indonesia (HI) NTB, Sabtu (17/6).

”Beliau terpilih aklamasi,” ujar Ketua Sidang Musda, Awan Darmawan, Minggu (18/6).

Awan menjelaskan, Musprov diikuti lima pengcab. Terdiri dari Pengcab Kota Bima, Pengcab Dompu, Pengcab Lombok Timur, Pengcab Mataram, dan Pengcab Lombok Tengah. Pengcab Bima tidak hadir, tapi musda tetap dilaksanakan karena sudah memenuhi unsur kuorum sesuai AD/ART.

Baca Juga :  Tiga Atlet Wushu Berhasil Melaju ke PON Aceh-Sumut 2024

Menurut Awan, ketua terpilih menyatakan bersedia dan siap mengemban amanah dan bertekad memajukan HI NTB. Terlebih dia juga dulu memiliki backround olahraga dan pernah menahkodai IPSI NTB.

“Harapan kita, pengurus yang baru nanti bisa membawa hapkido lebih maju dan berprestasi bagi NTB,” tuturnya.

Sementara itu, Direktur Teknik PP HI Yoyok Suryadi berharap pengurus HI NTB periode kepengurusan kedua ini bisa membawa prestasi atlet Hapkido NTB meningkat, khususnya dalam Pra-PON Aceh-Sumatera Utara 2024.

”Semoga pengurus yang baru bisa meloloskan atlet dan menghasilkan medali di PON 2024 nanti,” katanya.

Baca Juga :  Cabor Voli Pasir Dikeluarkan dari PPLP NTB

Yoyok menjelaskan, Pra-PON hapkido akan dilaksanakan 22-23 Juli di Yogyakarta. Harapannya atlet NTB yang pernah turun di PON Papua/2020 lalu bisa diturunkan kembali. Karena saat itu, hapkido masih menjadi cabor ekshibisi, namun atlet NTB sudah bisa meraih medali.

Menurut Yoyok, PON Aceh-Sumatera Utara 2024 juga menjadi pembuka jalan bagi Hapkido NTB untuk mempersiapkan diri. Terlebih 2028 mendatang, NTB akan menjadi tuan rumah PON.

“NTB ini memiliki potensi besar. Ini tidak boleh disia-siakan,” tandasnya. (rie)

Komentar Anda