Aguero Berkelas

Sergio Aguero

HATTRICK Sergio Aguero ke gawang Borussia Moenchengladbach memukau manajer timnya, Pep Giar­diola. Start bagus The Citizens untuk laga selanjutnya.

Menjamu Gladbach di Etihad Stadium pada babak penyisihan Liga Champions, kemarin, City bisa menang dengan cukup mu­dah lewat empat gol.

Aguero mengawali musim ini dengan sangat gemilang. Hanya dalam lima laga, bomber itu sudah membukukan sembilan gol.
Aguero membayar kepercayaan Guardiola lewat ketaja­mannya di atas lapangan.

Hattrick ke gawang Gladbach untuk membantu City menang 4-0 adalah bukti teranyar kehebatan penyerang asal Argentina itu. Gol pertama Aguero pada me­nit kesembilan memperlihatkan insting mencetak golnya yang begitu kuat.

Pada menit ke-28, Aguero mencetak gol keduanya melalui tendangan penalti setelah Christoph Kramer melanggar Ilkay Guendogan. Dia dengan tenang mengarahkan bola ke sisi kanan untuk mengecoh kiper lawan, Yann Sommer.

Aguero melengkapi hattrick-nya pada menit ke-77. Usai menerima operan dari Raheem Sterling, dia berlari ke arah gawang, lalu dengan tenang memperdaya Sommer. Hattrick ke gawang Gladbach kali kedua yang dibuat Aguero pada musim ini. Dia sebelumnya melakukan hal serupa saat City mengalahkan Steaua Bucharest 5-0 di leg pertama play-off Liga Champions.

Guardiola mengaku tak melakukan sesuatu yang luar biasa sehingga Aguero begitu tajam pada awal musim ini. Menurut manajer City itu, Aguero me­mang striker berkelas.

"Dia memang pemain yang berbakat. Saya hanya ingin meyakinkan talentanya dalam mencetak gol di kotak penalti adalah alami. Dia akan mencetak banyak gol," kata Guardiola.

Kemenangan itu membawa Man City menempati epringkat dua Grup C, kalah selisih gol dari Barcelona yang menang 7-0 atas Celtic, kemarin.

Di laga lainnya, Leicester City memetik kemenangan meyakink­an 3-0 kala bertandang ke Club Brugge, di Jan Breydelstadion. Pelatih Leicester Claudio Ranieri bilang, gol cepat Marc Albrighton di menit kelima membuat anak asuhnya makin percaya diri. Gol itu memanc­ing Brugge untuk bermain lebih terbuka dan memberikan kes­empatan Leicester mengontrol permainan.

Sepasang gol Riyad Mahrez dari tendangan bebas dan titik penalti memastikan kemenangan Leicester. Kemenangan ini seka­ligus jadi momentum bagus usai kekalahan 1-4 dari Liverpool di Liga Inggris akhir pekan lalu.

"Ini adalah kemenangan yang penting. Kami mencetak gol sangat dini dan itu memberikan kami kepercayaan diri lebih besar sepanjang pertandingan," ujar Ranieri kepada BT Sport.

Lewat kemenangan ini, Leicester sementara memimpin klase­men Grup Gdengan nilai tiga. Mereka diikuti FC Copenhagen dan Porto yang sama-sama men­goleksi satu angka. (rm)