Aglan NTB Kandaskan Garuda Muda A

TEKAN: Para pemain Aglan NTB terus menekan tim Garuda Muda A dan sukses keluar sebagai pemuncak klasemen (ABDI ZAELANI/RADAR LOMBOK)

GIRI MENANG—Tim Persatuan Sepakbola (PS) Aghlan NTB, Lembar Lombok Barat (Lobar)  menang tipis menghadapi tuan rumah Garuda Muda A dengan skor 1-0. Pertemuan kedua tim berlangsung dalam laga lanjutan turnamen terbuka Garuda Muda Cup 2017  di Lapangan Umum Narmada, Jumat (17/3).

Sebelumnya PS Aghlan NTB ditahan imbang oleh PS Mantang dengan skor 0-0, Rabu (8/3). Kemudian di awal laga tuan rumah Garuda Muda A menang dengan skor 2-1, Senin (20/2) kemarin.

tuan rumah Garuda Muda A yang dimotori oleh Madiatma (4) dan  Abdul Muiz (17) memang menampilkan permainan cepat dan memukau. Namun sayang lini pertahanan PS Aghlan NTB, Fahrul (6) dan Faozin (15) mampu menumpas pergerakan yang dibangun oleh Garuda Muda A.

Sejak kick off babak pertama dimulai, Garuda Muda A yang tampil di depan supporternya terus memberikan semangat agar bisa memenangkan laga. Namun umpan-umpan terobosan yang dibangun oleh Erwin (13) dan Toni (21) ini mudah saja dipatahkan gerakannya oleh lini pertahanan dari Aghlan NTB, Hairil (18) dan Fahrul (6).

[postingan number=3 tag=”olahraga”]

Tidak sudi terus tertekan, akhirnya Aghlan NTB banyak memainkan umpan silang. Imbas dari pola serangan inipun berbuah signifikan. Kerap kali terjadi kemelut di mulut gawang Garuda Muda A.

Karena serangan yang terus bertubi-tubi, rupanya, Garuda Muda A cukup keteran. Buktinya di menit ke 7, salah satu pemain tim tuan rumah,  L Bayu (2) mengganjal Rajendi (89), pemian Aglan NTB. Tekel keras yang diberikan kepada pemain tamu ini berujung pada penalti.

Sapoan (24) yang bertindak sebagai algojo sukses mengubah kedudukan di papan skor menjadi 1-0.

Hingga memasuki 15 menit jalannya pertandingan, jual beli serangan kian dipertontonkan oleh kedua tim. Namun sayang tim tuan rumah belum mampu mengejar ketertinggalan. Bagaimana tidak lini pertahanan dari Aghlan NTB terlalu tangguh untuk dilewati.

Memasuki menit ke 18 Garuda Muda A langsung mengganti pemainya, Emen (25) oleh Sopian (23). Tak lama setelah itu, pergantian kembali terjadi, L. Bayu (2) diganti M Isnaeni (8) untuk menambah daya gedor lini depan Garuda MUda.

Pergantian pemain ini rupanya membuat daya pressing Garuda Muda semakin tak terbendung. Aglan NTB dibuat kewalahan menahan serangan demi serangan yang datang bertubi-tubi.

Hingga babak pertama  usai, keunggulan untuk tim Aghlan NTB dengan skor 1-0 tak berubah. Tim tuan rumah belum mampu mengubah kedudukan.

Memasuk babak kedua, Gauda Muda A langsung mengganti pemainnya Rudi (11) diganti Andi (15) dan Erwin (13) diganti oleh Anang Zulkarnaen (14). Pemain yang melegenda ini membuat suasana permainan di tubuh tuan rumah kian hidup. Namun demikian, hingga peluit panjang permainan dibunyikan, tak mengubah kedudukan di papan skor.

Panitia turnamen Garuda Muda 2017, Sudar mengatakan, kedua tim lolos ke tahap berikutnya. Sedangkan PS Mantang harus tersingkiir di ajang ini. “Meskipun Garuda Muda A kalah tapi tetap lolos,’’ tutupnya. (cr-adi)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid