AFD NTB Dukung Penuh Tim Porwanas

MATARAM—Gelaran Pekan Olahraga Wartawan Nasional di Bandung Jawa Barat (Jabar) akan berlangsung 25 Juli nanti. Terhadap perhelatan itu, Asosiasi Futsal NTB memberikan dukungan penuh terhadap tim yang akan diberangkatkan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) setempat.

Ketua AFD NTB, Aryanto Prametu mengatakan, dukungan yang diberikan kepada tim Porwanas tidak lain untuk kemajuan olahraga di daerah, khususnya olahraga futsal. Dukungan yang diberikan tidak saja moril tapi juga materil.

“Kita ingin olahraga NTB terus tumbuh dan berkembang serta mengalami kemajuan,” ungkap pria yang juga menjabat sebagai Presiden Vamos FC ini, Senin (18/7).

Atas bantuan tersebut, Sekjen PWI NTB Nasrudin Zaen menyampaikan terima kasihnya. Tidak banyak pihak yang cukup peduli dengan kemajuan olahraga sembari memberikan dukungan sepenuh hati. Baginya, Aryanto merupakan salah satu sosok yang sangat serius ingin melihat kemajuan olahraga daerah, khususnya olahraga futsal.

Lantaran keseriusan Aryanto, PWI NTB mendapuknya sebagai menejer tim Porwanas yang akan dihelat 25-30 Juli nanti. Adapun bantuan Aryanto disebutnya diperuntukan memfasilitasi keberangkatan dan kepulangan atlet.

BACA JUGA :  Tim Saber Pungli Bergerilya di Lapangan

Pihaknya berharap di Porwanas kali ini atlet wartawan NTB memberikan kontribusi riil terhadap kemajuan. Bahkan dari beberapa tim cabang olahraga unggulan seperti tenis dan futsal ditarget harus membawa pulang medali emas.

Dalam Porwanas kali ini, sambungnya, ada 33 cabang olahraga yang akan dipertandingkan.  Diantaranya, adalah atletik lari 3.000 meter dan 5.000 meter. Berikutnya, biliar (4 emas), bridge (3 emas), catur (4 emas), boling (5 emas), bulutangkis (4 emas), tenis (4 emas) tenis meja (4 emas). Selanjutnya, futsal (2 emas), sepak bola (1 emas), lomba karya tulis jurnalistik (1 emas), lomba foto jurnalistik (1 emas), dan lomba reportase radio (1 emas).

“Kita berharap dalam Porwanas kali dapat hasil maksimal,” tandasnya. (cr-adi)