Adrian Yasmin Amankan Medali Emas di Kejurnas Atletik Piala Panglima TNI

Adrian Yasmin Amankan Medali Emas
JUARA: Adrian Yasmin atlet 400 meter gawang berhasil naik podium pertama diajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Atletik Piala Panglima TNI. (IST/RADAR LOMBOK)

MATARAM – Salah satu atlet andalan NTB,  Andrian Yasmin, yang turun di nomor 400 meter gawang berhasil mempersembahkan medali emas. Medali ini diraih di ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Atletik Piala Panglima TNI di Stadion Atletik Thor  Surabaya,  Kamis kemarin (2/11).

Adrian keluar sebagai juara di nomor spesialisnya setelah berhasil mencatatkan waktu 52.35 skon.  Menyusul di belakang Adrian yakni, Iwan Budianto, atlet asal Bandung dengan catatan waktu 53.22 skon.

Dengan keberhasilnanya ini, pihaknya mengaku sangat bersyukur. Apa yang dihasilkan ini disebutnya tidak terlepas dari latihan yang dijalani selama menjalani Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda).

BACA JUGA :  Khairatun Ajak Warga Budayakan Olahraga

Diketahui, catatan prestasi yang ditoreh ini menurun jika dibandingkan dengan catatan waktu saat menyelamatkan muka NTB di Pekan Olahraga Nasional (PON) Jawa Barat lalu. Bahkan ia berhasil memecahkan rekor nasional dengan catatan waktu 51. 83 skon.

Bahkan atlet yang berhasil meraih medali perak, Iwan Budianto yang juga musuhnya saat tampil di PON dengan catatan waktu 51.97. ‘’Saya bertemu lagi dengan Iwan di Piala Panglima ini dan Alhamdullah masih bisa naik podium pertama,’’ ucapnya.

Sementara itu, Ketua Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) NTB, H. Suhaimi mengatakan, pihaknya merasa bangga dengan penampilan semua atlet cabor atletik NTB. Atlet yang berhasil menyumbang medali emas yakni Adrian Yasmin di nomor 400 meter gawang dengan catatan  waktu 52.35 skon. Kemudian Yogiswari, Ni Putu di nomor tolak peluru dengan tolakan 12.16 meter. Sedangkan Fadlin berhasil merah medali perak di nomor 100 meter dengan catatan waktu 10.73 skon.

‘’Jadi total yang kita dapatkan medali dari pertama lomba yakni 3 medali emas dan 3 medali Perak,’’ ucapnya.  (cr-adi)