Adria Bersyukur Biaya Persalinan Sang Istri Dijamin Penuh JKN-KIS

Adria peserta Program JKN-KIS di Kabupaten Lombok Tengah. (IST/RL)

SELONG–Manfaat program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) dirasakan oleh hampir seluruh masyarakat Indonesia mulai dari usia muda hingga lanjut usia. Salah satu yang merasakan manfaat Program JKN-KIS adalah Adria, warga Kabupaten Lombok Tengah yang terdaftar sebagai peserta di segmen Pekerja Penerima Upah (PPU). Saat ditemui tim Jamkesnews, Adria menceritakan pengalamannya saat menggunakan JKN-KIS ketika persalinan sang istri.

“ 3 tahun lalu, istri saya sempat menggunakan kartu kepesertaan JKN-KIS di salah satu faskes mitra BPJS Kesehatan untuk menjalani proses persalinan anak kedua kami,” ujar Adria.

BACA JUGA :  Mudah Mengakses Layanan BPJS Kesehatan, Angga Beri Apresiasi Mobile JKN

Lebih lanjut, Adria mengungkapkan jika pengalamannya saat menggunakan JKN-KIS saat itu tidak ada hambatan atau kendala sama sekali bahkan ketika ia ke tempat administrasi dan menanyakan biaya, sontak  ia kaget karena tidak dikenakan biaya sepeserpun.

“Allhamdulillah saya sangat bersyukur sudah menjadi peserta JKN-KIS karena saat menggunakan JKN-KIS, tidak ada kendala sama sekali dan pada saat istri saya melahirkan tidak ada dikenakan biaya, sehingga saya tidak khawatir lagi mengenai berapa biaya melahirkan saat itu,” ujar Adria sambil tersenyum.

Adria juga mengungkapkan bahwa pengalamannya menggunakan JKN-KIS tidak hanya saat istrinya melahirkan tetapi ia pernah beberapa kali menggunakan JKN-KIS untuk kontrol dan berobat di Puskesmas tempatnya terdaftar.

BACA JUGA :  BPJS Kesehatan Gerak Cepat Tangani Kasus Penawaran Data di Forum Online

“Beberapa kali juga pernah berobat menggunakan JKN-KIS di Puskesmas. Saat itu sakit flu dan demam, allhamdulillah selama ini belum ada hambatan dan pelayanan yang saya dapatkan tergolong baik dan cepat,” cerita Adria.

Di akhir pembicaraan, Adria menyampaikan harapannya kepada BPJS Kesehatan agar terus ada untuk masyarakat Indonesia.

“Semoga BPJS Kesehatan semakin maju dan semakin dapat meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Indonesia,” tutupnya. (dh/ay)