Adik Kandung Suhaili Dukung Ali-Sakti

Paket Ali-Sakti
Paket Ali-Sakti

MATARAM–Adik kandung calon gubernur NTB nomor urut 1, HM Suhaili FT bernama H Fadil Tahir mengaku lebih mendukung pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur NTB, Ali Bin Dachlan Ali dan TGH Lalu Gede Sakti di pilkada NTB tahun 2018. 

Hal itu disampaikan saat berlangsung kampanye dialogis paslon Ali-Sakti di Kecamatan Aikmel, Lombok Timur, Senin kemarin (12/3). H Fadil Tahir menyampaikan alasan mengapa dirinya tidak mendukung kakak kandung HM Suhaili FT. Ia malah memberikan dukungannya kepada paslon Ali-Sakti.

Dirinya menyebut bahwa Suhaili dianggap masih memiliki banyak pekerjaan yang belum terselesaikan di Kabupaten Lombok Tengah. Ia juga mengaku lebih yakin dengan pasangan nomor urut 4 tersebut. 

“Saya ini adik kandungnya Suhaili tapi saya tidak mendukungnya karena masih banyak pekerjaannya yang belum terselesaikan di Lombok Tengah. Saya mendukung Ali-Sakti karena batin saya ingin mendukung Ali-Sakti,” ujarnya.

Ia memastikan dirinya siap memenangkan paslon nomor urut 4, Ali-Sakti dalam kontestasi Pilkada NTB 2018. Dirinya pun optimis dan yakin bahwa paslon Ali-Sakti maju melalui jalur independen tersebut akan mampu memenangkan pertarungan suksesi Pilgub NTB. Itu ditandai dengan terus mengalirnya dukungan dari berbagai lapisan masyarakat terhadap paslon Ali Sakti.

Mendengar dukungan dari adik kandung Suhaili FT tersebut, paslon Ali-Sakti pun menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas dukungan diberikan. Dalam kesempatan itu, Ali-Sakti berkomitmen akan berpihak kepada rakyat dalam membangun NTB untuk menjadi daerah yang semakin maju.

Ali BD menyampaikan contoh keberhasilan Kabupaten Lombok Timur saat dirinya menjadi bupati dua periode. Ia terbilang sukses dalam mengajak masyarakat berzakat dan mampu mengumpulkan zakat sebanyak Rp 1 milyar per bulan untuk yatim piatu dan fakir miskin.

Ali BD yang lebih populer di sebut Amaq Asrul ini juga menyinggung keberhasilan pembangunan dermaga Labuhan Haji dengan APBD tanpa menyisakan hutang. Dirinya mengklaim pembangunan tersebut hanya satu-satuny di Kabupaten Lombok Timur.

“Cuma di Lombok Timur yang punya pelabuhan yang dibangun melalui APBD tanpa menyisakan hutang,” tegasnya.

Sementara itu, Cawagub Gede Sakti mengatakan, apa yang menjadi tujuan mereka ikut dalam kontestasi pilkada di NTB semata karena kecintaan mereka kepada masyarakat. Gede Sakti juga menyampaikan bahwa Ali-Sakti sudah mempunyai konsep tersendiri untuk membangun NTB lebih baik lagi.

“Pak Ali BD punya konsep pemerintahan yang sudah sangat bagus dan telah dirasakan masyarakat Lombok Timur. Insya Allah kedepannya akan dikembangkan dalam cakupan yang lebih besar di provinsi,” pungkasnya. (yan)